Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

PSIS Siapkan Strategi B

SEMARANG - Pelatih PSIS Edy Paryono telah menyiapkan rencana B saat menjamu Persikab Kabupaten Bandung. Rencana itu merupakan persiapan bila saat pertandingan tidak didukung cuaca cerah, karena hujan dan lapangan becek.

"Kami harus siap di segala medan, baik saat melakoni laga dalam cuaca cerah maupun hujan. Karena itu, kami telah menyusun beberapa rencana. Salah satunya rencana B yakni menyiapkan pemain saat tampil di lapangan becek tergenang air," papar pelatih asli Semarang itu.

Dia menambahkan, sebenarnya setiap tim berkeinginan bertanding dalam cuaca cerah. Karena bola-bola menjadi lebih mudah dikontrol dibandingkan becek karena hujan. Apa yang diinstruksikan pelatih lebih mudah diterapkan oleh para pemain saat bertanding.

Namun beberapa hari ini cuaca tidak mendukung. Hujan turun sepanjang hari membuat lapangan menjadi becek. Ditambah dengan angin yang bertiup kencang. Skuad Mahesa Jenar juga harus membatalkan sesi latihan teknik, dua hari lalu. Bila dipaksakan, tim pelatih khawatir Donny Siregar dan kawan-kawan bisa sakit.

Meski tidak terlalu besar, tutur Paryono, kondisi hujan sangat berpengaruh bagi kondisi kedua tim yang bertanding. Tak hanya berlaku bagi tim tamu, namun juga tuan rumah. Kondisi diperburuk dengan kondisi lapangan Stadion Jatidiri yang tidak rata dan drainase yang buruk.

"Situasi akan berbeda ketika bertanding di Stadion Maguwoharjo Sleman atau Manahan Solo. Kedua tempat itu memiliki rumput representatif sehingga meski hujan deras tidak akan memberikan dampak besar dalam permainan kedua tim yang bertanding," imbuhnya.

Namun demikian pelatih tidak akan melakukan eksperimen berlebihan dengan mengganti format permainan. Menurutnya, meski menjamu tim papan bawah, eksperimen yang berlebihan mengundang berisiko besar bagi tim. Karena itu, format yang telah ada tetap disiapkan.

Pemain yang sudah matang di posisinya akan dimaksimalkan demi mengejar kemenangan dan poin yang hilang di laga sebelumnya. "Perubahan komposisi tetap ada, namun saya tidak akan melakukan eksperimen berlebihan dengan mengubah format atau memainkan pemain yang bukan di posisinya. Kami butuh kemenangan, karena itu apa yang telah ada akan kami matangkan," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar