Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Nikmatnya Bebek Remuk Pak Slamet

DAGING hewan memberi banyak manfaat bagi tubuh. Selain sebagai sumber energi, ia merupakan hidangan yang nikmat sekaligus mengenyangkan perut. Itulah mengapa sebagian orang mencintai kuliner serba daging. Mulai dari daging hewan berkaki empat, sampai unggas.

Salah satu unggas yang cukup populer di kalangan pecinta daging adalah bebek. Meskipun harganya lebih mahal daripada ayam atau burung dara, dan memiliki kandungan kolesterol tinggi, daging bebek mempunyai banyak manfaat. Antara lain mengobati suara serak, menghilangkan gas dalam perut, serta menggemukkan (bagi mereka yang sangat kurus, tentunya), memperkuat badan. Bahkan, daging bebek dianggap bisa membersihkan dan mempercantik kulit.

Seperti daging unggas lainnya, daging bebek merupakan sumber protein hewani yang baik. Dalam tiap 100 gram daging bebek panggang tanpa kulit misalnya, mengandung 23,5 gram protein, atau mencukupi sekitar 47% kebutuhan protein harian Anda.

Meskipun ‘berlemak’, namun daging bebek memiliki kandungan lemak yang sehat. Komposisi lemak pada daging bebek mengandung 35,7% lemak jenuh, 50,5% lemak tak jenuh tunggal (tinggi dalam asam linoleat), dan 13,7% lemak tak jenuh ganda (yang mengandung lemak esensial Omega 6 dan Omega 3).

Asalkan Anda mengonsumsi dalam jumlah normal, asupan lemak dari daging bebek cukup untuk tubuh. Jadi, selama dikonsumsi dalam jumlah normal, daging bebek cukup memasok lemak sehat bagi tubuh Anda.

Di Semarang, tak sulit untuk menemukan tempat yang menyediakan santapan daging bebek. Mulai dari daerah Semarang bawah sampai Semarang atas, baik restoran/ warung khusus daging bebek, sampai restoran biasa yang menyediakan menu daging bebek. Salah satu rumah makan khusus bebek yang bisa Anda coba adalah Bebek Pak Slamet, jalan Seroja Timur Semarang. Ini bagi Anda yang menyukai bebek goreng. Dan ini adalah salah satu tempat menikmati bebek goreng yang recomended.

Menu yang berbeda dengan tempat lainnya adalah‘’paha goreng remuk’’ dan ‘’dada goreng remuk’’. Menu yang perporsinya seharga Rp 14 ribuan ini, merupakan dada atau paha bebek goreng yang dagingnya renyah, gurih dan sangat empuk.

Kelebihan lainnya, daging bebek tidak terasa amis sama sekali. Terkadang kita harus sedikit menahan aroma tak sedap dari hidangan bebek. Tapi di sini, kita dijamin aman dari aroma-aroma yang ‘tak diundang’ tersebut.

Jika Anda menyukai pedas, maka kemungkinan besar Anda akan menyukai sambal pendamping menu ‘bebek remuk’ ini. Sambalnya yang pedas luar biasa, mungkin saja bisa membuat ‘remuk’ lidah Anda.

Posting Komentar

0 Komentar