-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Tidur Lelap, Mio di Rumah Raib


BANYUMAS - Nasib sial dialami Purasmi (34) warga Desa Bangsa, Kecamatan Kebasen, Banyumas. Saat dia tertidur lelap, Kamis (31/5) sekitar pukul 01.30, Yamaha Mio B-6198-TM miliknya yang berada di dalam rumah diambil pencuri.

Diperkirakan, pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela kamar. Selain mengambil Yamaha Mio yang harganya ditaksir Rp 6 juta, pelaku juga menggasak handphone dan dompet berisi uang tunai Rp 170.000 milik korban.

Kepala Subbagian Humas Polres Banyumas AKP Joko Witarso, kemarin mengatakan dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, pencuri diperkirakan masuk dengan mudah karena jendela samping rumah tak dikunci. Kondisinya sudah lapuk sehingga ketika korban lagi tidur, tak mendengar ada pencuri masuk.

Kasus tersebut diketahui oleh Sarti (36), saudara korban yang Kamis sekitar pukul 01.30 bangun karena hendak buang air kecil. ‘’Ketika akan buang air kecil, saya mendengar ada suara motor dinyalakan di depan rumah. Saat saya menengok ke belakang, motor Yamaha Mio di dapur sudah tidak ada.

Pintu dapur juga sudah terbuka,’’ kata dia, saat dimintai keterangan anggota Polsek Kebasen. Sarti kemudian memanggil korban dan Teguh (30), tetangganya dan memberitahukan peristiwa tersebut. Saksi dan korban, berusaha mencari ke luar menyusuri sekeliling rumah.

Tetapi sepeda motor tersebut tidak ditemukan. Mereka kemudian kembali ke rumah. Sesampai di rumah, korban mengecek ruangan lainnya. Ternyata handphone merk Nokia dan dompet berisi uang ikut dicuri. Atas kejadian itu, korban melapor ke Polsek Kebasen.

Tidak Dikunci

Kapolsek Kebasen AKP Achmad Mudianto menambahkan, dari keterangan korban, kemudi motor yang sudah berada di dalam rumah tersebut memang tidak dikunci. Adapun anak kunci kendaraan itu berada di atas televisi, di dekat HP. ‘’Karena motor tak dikunci stang dan kunci motor tergeletak, pelaku dengan mudah mengambilnya. S

TNK ikut terbawa karena ditaruh di bawah jok motor. Pelaku juga tak kesulitan saat masuk ke dalam rumah, karena jendela sudah lapuk dan tidak dikunci juga,’’jelasnya.

Kerugian total sekitar Rp 6,7 juta, dengan rincian harga Yamaha Mio Rp 6 juta, dan HPNokia Rp 500 ribu, dan uang tunai Rp 170 ribu. Saat ini polisi masih berupaya mengungkap kasus tersebut.

Posted by @koranwawasan on Jumat, Juni 01, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Tidur Lelap, Mio di Rumah Raib"

Leave a reply