-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Performa Ribery cs Meningkat


REIMS - Prancis menatap Piala Eropa 2012 dengan percaya diri tinggi. Hal itu tak lepas dari hasil positif yang diraih Les Blues dalam laga persahabatan terakhir.

Setelah mengalahkan Jerman 2-1 dan Islandian 3-2, tim besutan Laurent Blanc mengatasi Serbia 2-0 di Stade Auguste Delaune II, Jumat (1/6).

Franck Ribery membuka kemenangan Prancis pada menit 11. Memanfaatkan blocking yang kurang sempurna dari kiper Serbia Zeljko Brkic saat menepis umpan silang Gael Clichy, pemain Bayern Munich itu dengan mudah melepaskan tembakan voli untuk membobol gawang lawan.

Empat menit kemudian, tim Ayam Jantan menggandakan keunggulan. Kali ini Florent Malouda yang mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan Anthony Reveillere.

Di babak kedua, Blanc mengganti beberapa pemain pilarnya seperti Ribery, Karim Benzema, dan Philippe Mexes. Mantan pemain timnas itu memasukkan Adil Rami, Hatem Ben Arfa, dan Jeremy Menez. Namun, mereka tidak mampu menambah gol hingga pertandingan berakhir.

Hasil itu membuat Blanc puas dengan penampilan timnya. Meski begitu, Les Blues masih butuh pembenahan sebelum terjun di Piala Eropa 2012.

“Kami menunjukkan kebugaran yang lebih baik daripada saat melawan Islandia, tapi kami belum siap. Kami sedikit mengecewakan di 15 menit terakhir. Tapi, secara keseluruhan saya senang dengan penampilan tim. Performa mereka meningkat,” ungkap Blanc usai pertandingan.

M’Vila Cedera

Sayang, kemenangan itu harus ditebus mahal. Gelandang Yann M’Vila cedera akibat bertabrakan dengan Dusan Tadic. Pemain tengah milik Rennes itu mesti ditarik ke luar lapangan untuk digantikan oleh Alou Diarra di menit kelima.

Menurut dokter tim, Fabrice Bryant, M’Vila mengalami keselo di pergelangan kaki dan membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. “Engkelnya tidak patah. Kami pastikan itu. Namun, kami butuh 48 jam untuk mengatakan dia akan pulih tepat waktu untuk Piala Eropa,” ujar Bryand.

Blanc optimistis pemainnya itu akan pulih tepat waktu guna tampil di laga pertama babak grup melawan Inggris.

Namun, jika M’Vila tidak bisa sembuh pada saat Piala Eropa, kemungkinan Blanc akan kembali memanggil pemain yang telah dicoretnya, Yoann Gourcuff. Gelandang Lyon itu akan memperkuat lini tengah Les Bleus yang telah diisi nama-nama seperti Yohan Cabaye, Florent Malouda, dan Samir Nasri.

“Kami pikir dia akan pulih tepat waktu untuk pertandingan pertama. Partisipasinya di turnamen tidak perlu dipertanyakan,” tegas Blanc. Prancis masih akan melakoni satu lagi uji coba kontra Estonia 5 Juni mendatang.

Posted by @koranwawasan on Sabtu, Juni 02, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Performa Ribery cs Meningkat"

Leave a reply