-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Lovely Man Berjaya di Indonesia Movie Awards


FILM besutan Teddy Soeriatmadja, Lovely Man berjaya di ajang Indonesia Movie Awards 2012 yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Rabu (31/5) lalu.

Film ini mampu meraih dua penghargaan paling bergengsi di ajang tersebut, yakni Pemeran Utama Pria Terbaik yang diraih Donny Damara dan Pemeran Utama Wanita Terbaik dimenangkan Raihaanun.

Sayang film ini tak mampu mengalahkan Garuda Di Dadaku 2 sebagai Film Terfavorit. Kemenangan Donny melalui perannya sebagai seorang transgender ini merupakan kali kedua. Sebelumnya, Donny bukan hanya bersaing dengan aktor dari dalam negeri, melainkan aktor berkelas internasional semacam Andy Lau (Simple Life).

Melalui ajang Asian Film Awards 2012 (AFA) di Hongkong, Donny meraih predikat sebagai Aktor Terbaik pula. Sementara di ajang IMA2012, Donny mengalahkan Deddy Mizwar (Kentut), Oka Antara (Sang Penari), Tio Pakusadewo (Dilema) dan Tora Sudiro (Arisan 2). Donny mengaku tak memiliki firasat akan kembali memenangkan penghargaan melalui film ini.

Tak Sendiri

‘’Saya tidak punya firasat bisa meraih penghargaan ini, tapi kalau keinginan untuk menang sih ada dan buat saya itu hal yang wajar. Nominator yang lain juga bagus dan total, namun juri pastinya punya pertimbangan lain,’’tuturnya saat ditemui usai menerima penghargaan.

Di ajang IMA2012, Donny Damara tidak sendirian meraih piala layar emas. Lawan mainnya di film Lovely Man yaitu Raihaanun, juga dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Bagi Donny, prestasi yang telah dicapainya lewat film ini, tidak semerta-merta membuatnya menjadi besar kepala. “Ini akan menjadi pemicu buat saya kedepannya, mudahmudahan juga masih dibutuhkan di dunia film,’’kata dia. Selain Donny dan Raihaanun, artis yang menerima penghargaan adalah Dewi Irawan.

Melalui film Sang Penari artis berusia 48 tahun ini meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Dewi mengaku sangat puas menerima penghargaan itu, yang merupakan hasil kerja kerasnya selama ini. ‘’Saya bersyukur meraih penghargaan ini.

Kalau kerja terbaik maka akan dapat yang terbaik juga rasanya puas banget,” ujar Dewi. Indonesia Movie Awards yang digelar RCTI kali ini merupakan gelaran yang keenam sejak pertamakali dilaksanakan tahun 2007 lalu.

Tahun ini sebanyak 45 judul fim dengan periode pemutaran Maret 2011-Februari 2012 iktu berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dan terfavorit pilihan pemirsa. Film Lovely Man, Dilema, dan Sang Penari mendominasi penghargaan tahun ini.

Posted by @koranwawasan on Jumat, Juni 01, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Lovely Man Berjaya di Indonesia Movie Awards"

Leave a reply