Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Demi Harga Diri

KIEV- Peluang Swedia lolos ke perempat final Piala Eropa 2012 sudah tertutup rapat. Namun, Zlatan Ibrahimovic dkk tak akan membiarkan Prancis memenangi laga terakhir penyisihan grup dengan mudah.

Dalam dua pertandingan yang telah dijalani, tim asuhan Erik Hamren belum pernah memetik angka setelah takluk dari Ukraina dan Inggris.

Mereka pun tersingkir dini karena hasil melawan Les Bleus nanti tak akan berpengaruh terhadap perjalanan Ibra cs (lihat tabel).

Target menang pun dipatok semata-mata demi menjaga reputasi. “Kami akan bermain demi harga diri kami. Kami ingin membawa pulang tiga angka,” ujar Ibrahimovic dalam konferensi pers di markas timnas Swedia di Hotel Platinum, Kiev.

Sang kapten tim juga ingin mendedikasikan kemenangan bagi fans setia Blagult yang tetap tinggal di Polandia-Ukraina. Meski tim kesayangan kandas, suporter pasukan Hamren itu memilih bertahan demi mendukung Ibra dkk di laga terakhir mereka.

Menurut Ibra, target raupan hasil sempurna itu tidak berlebihan. “Memotivasi diri kami dalam laga melawan Prancis bukan masalah besar. Kami punya satu pertandingan lagi untuk mendapatkan sesuatu yang bagus. Prancis tahu mereka harus menang agar tak terpengaruh hasil pertandingan Inggris, sedangkan kami akan bermain lepas,” tandas dia.

Bagi Olof Mellberg dan Anders Svensson, laga melawan Prancis bisa menjadi kiprah terakhir mereka bersama tim nasional. Mellberg menjadi pilar Swedia di lima turnamen terdahulu, tiga di antaranya menjadi kapten.

Posting Komentar

0 Komentar