Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kuyt Dukung Van Gaal

LIVERPOOL - Striker Liverpool, Dirk Kuyt, menilai Louis van Gaal adalah sosok pelatih yang tepat untuk klubnya.

Dia juga yakin mantan pelatih Bayern Munich itu mampu mengembalikan kejayaan Liverpool. “Tidak biasa bagi pemain berbicara tentang calon pelatih mereka, tapi Van Gaal adalah orang Belanda.

Ia memiliki sejarah yang bagus dan pengalaman yang dapat bermanfaat bagi klub ini,” terang striker asal Belanda tersebut. Kubu Anfield memang sedang mencari pelatih baru. Beberapa nama kandidat mencuat, salah satunya Van Gaal.

Menurut media Inggris, manajemen The Reds tengah mempertimbangkan menarik Van Gaal sebagai pelatih atau direktur teknik. Minat itu pun mendapat dukungan Kuyt. “Saat ini, Liverpool tak memiliki pelatih atau direktur teknik.

Setiap klub selalu mendapatkan manfaat dari struktur tim. Anda bisa melihat timnas Belanda, setiap konsistensi dan kejelasan sungguh penting di sana,” tandas Kuyt. Kuyt sebenarnya nyaris hengkang dari Liverpool. Keinginannya berubah setelah manajemen The Reds memecat Kenny Dalglish.

Di Amerika

Kuyt masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga Juni 2013. Penyerang berusia 31 tahun itu jarang bermain sebagai starter di era kepelatihan Dalglish. Namun, The Reds tampaknya tak akan memilih Van Gaal sebagai pelatih.

Mereka semakin dekat mendapatkan tanda tangan manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez. Presiden Wigan, Dave Whelan, mengungkapkan bahwa Martinez saat ini berada di Amerika Serikat.

Sang pelatih berkunjung ke Fenway Sports Group (FSG), perusahaan pemilik Liverpool. “Roberto dalam perjalanan ke Amerika. Dia terbang ke Miami untuk bertemu pemilik Liverpool,” papar Whelan.

Posting Komentar

0 Komentar