-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Sensasi Masakan Jepang di Ikki Resto Kudus


KULINER asal Negeri Sakura mulai dicari dan diminati masyarakat Kudus. Pecinta kuliner yang penasaran dengan cita rasa masakan Jepang dapat mencicipinya di Ikki Resto yang berada di Ruko Demaan Jalan Pangeran Puger.

Resto yang mulai beroperasi pada 29 Januari 2011 ini menyajikan aneka masakan Jepang, seperti Sushi, Mie Ramen, dan Ebi Furai. Resto tersebut buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Supervisor Ikki Resto, Slamet (23), mengatakan awal mula pembukaan resto ini karena ingin mengawali menjajakan masakan Jepang.

Setahun yang lalu di Kudus beluma ada resto yang menyajikan masakan Jepang. Peluang tersebut ditangkap dan dikembangkan melalui jaringan francise yang dimiliki Ikki Resto di Jakarta. "Dulunya mau buka game online, sudah ada banyak. Jadi pindah ke kuliner dengan sistem cabang, pusatnya ada di Jakarta," kata Slamet (23).

Harga makanan dan minuman bervariasi mulai Rp 5.000 sampai Rp 30.000 per porsi. Menu paling diburu oleh konsumen di Kudus adalah Sushi dan Mie Ramen. Namun, Ikki Resto belum bisa menyediakan Sushi segar seperti di Jepang dengan ikan salmon mentah, karena bahan sulit didapat dalam bentuk segar.

Selain itu, menurutnya, "lidah" orang Kudus tidak cocok dengan cita rasa Sushi asli Jepang yang dominan rasa asin dan asam. "Orang Kudus lebih suka makanan yang manis, makanya Sushi di sini telah disesuaikan dengan lidah orang Kudus," ujarnya.

Hendri, salah seorang pembeli, mengatakan keberadaan resto masakan Jepang membuat alternatif dalam pilihan menu makan, terutama makan malam. Ia dan keluarganya sering datang ke resto tersebut. "Kebetulan istri saya suka makanan Jepang, jadi sering ke sini," ujarnya.

Namun, ia tidak terlalu suka karena rasa asam dan asin Sushi, sehingga ia lebih suka memakan nasi dan tumis sapi yang dikemas dalam paket Ikiban. Menu lain dengan paket nama Jepang disediakan pemilik resto sebagai alternatif bagi konsumen yang tidak menyukai Sushi namun tetap suka masakan Jepang.

Suasana resto dibuat agak remang dan mempunyai ruang pertemuan. Variasi menu dan minuman cocok untuk acara keluarga dan bersama teman.

Posted by @koranwawasan on Senin, Januari 02, 2012. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Sensasi Masakan Jepang di Ikki Resto Kudus"

Leave a reply