Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lorenzo Mantapkan Posisi

BARCELONA - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memantapkan posisi di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP. Hal itu setelah dia memenangi GP Spanyol yang digelar di Sirkuir Catalunya, Minggu (3/6).

Ini merupakan kemenangan ketiga Lorenzo dari lima seri yang telah dilakoni. Sebelumnya, pembalap Spanyol ini berjaya di Losail dan Le Mans.

Dengan kemenangan ini, Lorenzo mengumpulkan 115 poin. Dia unggul 20 poin dari juara bertahan, Casey Stoner, yang ada di urutan kedua.

Dalam balapan kemarin, Lorenzo harus duel sengit dengan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Kendati sempat beberapa kali tergusur ke posisi kedua, juara dunia 2010 itu akhirnya menyentuh garis finis pertama dalam waktu 43 menit 7,681 detik.

Bagi Pedrosa, finis di posisi kedua di Sirkuit Catalunya ini tak mengubah posisinya di klasemen sementara pembalap. Dia ada di posisi ketiga dengan 85 poin.

Kecewa

Satu tempat tersisa di podium jadi milik pembalap Monster Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso. Dovi finis 9,361 detik di belakang Lorenzo.

Sementara itu, Casey Stoner layak kecewa di seri kali ini. Meski menguasai pole position di kualifikasi, dia cuma bisa finis keempat. Berurutan dari posisi kelima hingga kesepuluh ada Cal Crutchlow, Alvaro Bautista, Valentino Rossi, Stefan Bradl, Nicky Hayden, dan Ben Spies.

Bagi Dovizioso, ini merupakan kali pertama dia naik podium musim ini sejak pindah ke Yamaha Tech 3. "Ada di tengah-tengah pembalap-pembalap unggulan sungguh indah.

Saya benar-benar senang, dan feeling saya dengan Yamaha terus membaik sepanjang waktu. Kecepatan kami sudah sangat mendekati pebalap-pebalap tercepat," seru Dovizioso.

Posting Komentar

0 Komentar