Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Gigabyte X11, Hanya Berbobot 975 gram

TUNTUTAN di tengah mobilitas yang tinggi, tak pelak menjadikan ukuran serta bobot perangkat mobile yang dibawa serta menjadi faktor penting.

Hal inilah yang mendorong Gigabyte, perusahaan pembuat komputer asal Taiwan menghadirkan X11, ultrabook 11.6 inci yang diklaim teringan saat ini.

Gigabyte X11 lebih ringan saat ditenteng dengan bobot hanya 975 gram. Faktanya karena menggunakan bahan serat karbon yang membalut bodi X11, dan lebih ringan 105 gram dibandingkan MacBook Air dengan ukuran sama.

Perusahaan manufaktur produk TI asal Taiwan mengklaim serat karbon X11 enam kali lebih kuat dibandingkan bahan aluminium biasa.

X11 yang enteng dijinjing kemanapun itu dipersenjatai pula dengan beragam fitur dan teknologi yang siap bersaing dengan produk lainnya. Diantaranya mengusung teknologi prosesor Intel Core generasi ketiga, Ivy Brudge serta Intel Rapid Start Technology, Anti-Theft dan sistem Smart Recovery.

Selain itu, Gigabyte X11 ini juga berjalan pada platform sistem operasi Windows 7 versi Home Premium atau Professional, serta didukung SSD berkapasitas 128GB, port USB 3.0 dan koneksi Bluetooth 4.0.

Menurut rencana, ultrabook ini akan dipasarkan pada bulan Juli mendatang dengan kisaran harga USD 999 - USD 1.299.

Posting Komentar

0 Komentar