Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bulu Tangkis Indonesia Open, PBSI Targetkan Dua Gelar

JAKARTA - Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso menargetkan dua gelar lewat sektor tunggal putra dan ganda campuran pada turnamen Indonesia Open Superseries Premier 2012 yang berlangsung pada 12-17 Juni 2012 di Istora Senayan, Jakarta.

"Kami berharap bisa meraih gelar lewat tunggal putra Simon Santoso yang kini berperingkat 9 dunia dan pasangan Tontowi Ahmad/Liliana Natsir di nomor ganda campuran," ujar Djoko saat ditemui di Hotel Kempinsky, Jakarta, Senin (4/6).

Pada tahun lalu, tuan rumah tak dapat meraih gelar satu pun. Meski pasangan andalan ganda campuran, Tontowi Ahmad/liliyana Natsir lolos ke babak final namun pasangan yang kini menempati peringkat tiga dunia itu hanya berhasil menjadi runner up setelah dikalahkan oleh pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yo.

Turnamen bulu tangkis paling bergengsi di Indonesia akan menghadirkan sederetan pemain peringkat 10 besar dunia dari 26 negara, memperebutkan hadiah total sebesar 650.000 dolar AS.

"Tahun ini PBSI mengirimkan 63 atlet terdiri dari 4 atlet tunggal putra, 11 atlet tunggal putri dan 8 atlet ganda putra, putri dan campuran. Saya berharap para atlet mampu berprestasi," kata Djoko.

Chong Wei Absen

Sayangnya, Lee Chong Wei tak akan tampil karena cedera. Sedangkan Lin Dan yang dijuluki Super Dan juga tak dapat hadir karena ingin berkonsentrasi pada persiapan olimpiade yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Pebulu tangkis spesialis ganda, Liliyana Natsir menanggapi target yang dibebankan kepada dirinya bersama Tontowi, dianggap sebagai pemicu semangat bisa menjadi juara tahun ini.

"Setiap pertandingan kami selalu memasang target juara apalagi ini bermaian di kandang sendiri. Kami ingin memberikan gelar karena tahun lalu gagal," ucap Liliyana.

Senada disampaikan Tontowi yang telah berhasil meraih tiga gelar seperti All England, Swiss dan India Open. "Memenangkan tiga kejuaraan menjadikan saya tambah semangat untuk menghadapi turnamen Indonesia Open. Tahun ini target kita juara pada Indonesia Open," tutur Owi sapaan akrabnya.

Posting Komentar

0 Komentar