Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Susunan Ganda Masih Dirahasiakan

WUHAN - Tim putra bersiap menghadapi tim Inggris dalam pertandingan pertama di putaran final Piala Thomas dan Uber 2012 yang berlangsung hari ini (21/5) di Wuhan Sports Gymnasium Center pukul 19.00 waktu Wuhan, China.

Di atas kertas kekuatan tim Indonesia lebih unggul baik disektor tunggal maupun ganda putra.

Dimana tim merah putih memiliki kombinasi pasangan yang banyak untuk menghadapi tim Inggris.

Seperti pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano yang merupakan satu-satunya ganda putra di Olimpiade London 2012 nanti. Adapun ganda putra, Markis Kido/- Hendra Setiawan yang masih diunggulkan di sektor ini.

Alvent Yulianto Chandra dan Rian Agung Saputro yang turut memperkuat tim Indonesia. Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra mengatakan bahwa peluang diturunkan kombinasi pasangan saat melawan tim Inggris kemungkinan itu ada.

Pasalnya, pada beberapa turnamen beregu sebelumnya, Ahsan sempat dipasangkan dengan Alvent dan Hendra. Sedangkan Alvent dan Rian pernah dipasangkan saat pertandingan Superliga Bulu Tangkis 2011. "Mungkin saja, namun kami ingin melihat dulu susunan ganda putra tim Inggris saat melawan China nanti malam (semalam).

Walaupun bisa saja saat melawan Indonesia susunannya berbeda. Hal ini akan dijadikan gambaran, siapa yang kirakira paling cocok diturunkan hari ini," ujarnya, saat dilansir melalui situs resmi PBSI.

Pemain Inti

Berdasarkan daftar pemain inti tim Inggris, mereka akan menurunkan pasangan Chris Adcock/Andrew Ellis yang merupakan peringkat 23 dunia. Namun sejauh ini pasangan Kido/- Hendra memiliki track record yang imbang melawan Adcock/Ellis.

Jika pasangan Ahsan/Bona yang akan turun menghadapi Adcock/Ellis maka kedua pasangan ini belum pernah bertemu. Hal ini akan membuat lawan kesulitan karena belum mengetahui kekuatan lawannya.

Herry menambahkan bahwa kesiapan dan kondisi terakhir para atlet akan menjadi faktor penting dalam pengambilan keputusan susunan tim yang nantinya diturunkan. Siapa yang paling siap, dialah yang akan dipilih untuk membela tim merah putih.

Sementara tim Uber Indonesia juga akan melakukan pertandingan pertama di babak penyisihan grup Adengan melawan tim Afrika Selatan. Waktu pertandingan akan berlangsung di hari dan waktu yang sama.

Posting Komentar

0 Komentar