Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sharapova Menang Mudah

PARIS - Maria Sharapova masih terlalu tangguh untuk Alexandra Cadantu. Petenis Rusia itu menang telak 6-0 dan 6-0 atas petenis Rumania dalam babak pertama Grand Slam Prancis Terbuka, Selasa (29/5).

Di babak kedua, Sharapova akan menghadapi petenis Jepang, Ayumi Morita. "Saya sangat puas dengan persiapan yang saya lakukan sebelum terjun di turnamen ini," kata Sharapova.

"Saya merasa kualitas permainan saya terus meningkat dari tahun ke tahun," tambahnya.
Di laga ini, Sharapova main lebih agresif dan menguasai lapangan sehingga tidak memberi kesempatan kepada lawan yang menghuni peringkat 78 dunia itu untuk mengembangkan permainan. Tak heran, dalam waktu 48 menit, peringkat dua dunia itu mampu menyudahi pertandingan.

Sharapova berambisi meraih juara di Prancis Terbuka ini untuk melengkapi gelar Grand Slamnya. Selain itu, juga untuk menggeser posisi Victoria Azarenka di peringkat satu dunia. Meski demikian, hal itu tergantung dari pencapaian Azarenka di turnamen ini.

Kvitova Melaju

Di pertandingan lain, petenis unggulan keempat, Petra Kvitova, maju ke babak kedua setelah menang mudah atas petenis pemegang wild card, Ashleigh Barty, 6-1 dan 6-2 dalam waktu 45 menit.

Di laga itu, Barty yang baru berusia 16 tahun dan menempati peringkat 332 dunia, sempat membuat kejutan setelah melakukan break atas servis gim pertama Kvitova. Namun, setelah itu, dia tak mampu menghentikan laju juara bertahan Wimbledon tersebut. Kvitova pun menang 6-1 dan 6-2.

Di babak kedua, Kvitova akan berhadapan dengan pemenang partai antara Pauline Parmentier lawan Urszula Radwanska.
Di partai lain, unggulan 14 Francesca Schiavone memetik kemenangan 6-3 dan 6-1 atas Kimiko Date-Krumm.

Schiavone, yang berusaha mencapai final Prancis Terbuka ketiganya secara beruntun, relatif tidak mengalami kesulitan berarti saat mengalahkan lawan yang berusia 41 tahun tersebut.

Schiavone yang jadi juara di Roland Garros pada 2010 dan runner-up di tempat yang sama tahun lalu, akan menghadapi Yanina Wickmayer atau Tsvetana Pironkova di babak berikutnya.

Tiket babak kedua juga didapat unggulan ke-22, Anastasia Pavlyuchenkova. Pavlyuchenkova menyisihkan Greta Arn 6-4, 6-4 dan selanjutnya akan bertemu Melinda Czink atau Anne Keothavong.

Posting Komentar

0 Komentar