Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Rafael Nadal Perpanjang Gelar

ROMA - Rafael Nadal kembali berhasil keluar sebagai juara di turnamen Roma Masters. Menghadapi Novak Djokovic di partai final, petenis asal Spanyol tersebut menang dengan straight game 7-5 dan 6-3.

Kemenangan ini mengukuhan Nadal sebagai 'raja' di lapangan tanah liat Italia untuk memperpanjang gelar yang keenam kalinya.

Sebelumnya juara tahun 2005, 2006, 2007, 2009, dan juara tahun 2010. Di laga pamungkas ini seharusnya berlangsung pada Minggu, 20 Mei 2012, waktu Italia.

Namun karena hujan lebat yang mengguyur lapangan, panitia penyelenggara memutuskan untuk menunda pertandingan sampai esok harinya. Pertandingan sendiri berjalan alot di set pembuka. Djokovic sempat mengimbangi permainan sampai skor 5-5.

Sayang, pada dua gameselanjutnya Nadal tidak terbendung dan menutup set awal dengan keunggulan 7-5. Di set kedua Nadal semakin memperlihatkan dominasinya.

Petenis yang dijuluki raja lapangan tanah liat tersebut, tanpa kesulitan menyudahi perlawanan Djokovic dengan skor 6-3. Dengan kemenangan ini Nadal juga dipastikan kembali naik ke peringkat kedua ranking ATP setelah sepekan lalu sempat digeser Roger Federer.

Posting Komentar

0 Komentar