Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Piala Thomas dan Uber, Taufik dkk Latihan Ringan

WUHAN - Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia mulai menggelar latihan, Rabu 16 Mei 2012 sore.

Di hari pertama ini, Taufik Hidayat dkk hanya melakukan latihan ringan, di gedung bulu tangkis milik Hanaiping Badminton Club.

Tim Thomas dan Uber Indonesia belum bisa melakukan adaptasi dengan lapangan pertandingan di Wuhan Gymnasium Sport Center.

Pasalnya, venue tersebut baru bisa digunakan mulai tanggal 20 Mei 2012 mendatang. Pelatih tunggal putra Indonesia, Agus Dwi Santoso, menegaskan sesi latihan pertama ini digunakan sebagai pemanasan setelah melakukan perjalanan jauh.

"Latihan awal ini lebih dimanfaatkan untuk pemanasan karena para pemain kemarin habis melakukan perjalanan jauh dan sebaiknya jangan langsung masuk program latihan yang berat. Lagi pula mereka masih punya waktu yang cukup panjang hingga pertandingan pertama nanti," ujar Agus seperti dilansir situs resmi PBSI.

Dalam latihan tersebut, keempat pemain tunggal putra tampak melakukan pemanasan dengan bermain ganda putra. Simon Santoso berpasangan dengan Taufik Hidayat melawan pasangan Tommy Sugiarto/- Dionysius Hayom Rumbaka. Di bagian putri, latihan dilakukan dengan bermain tiga melawan tiga.

Pemain tunggal putri berbaur dengan pemain ganda putri dan pelatih mereka. Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup Abersama tuan rumah China dan Inggris. Tim Uber Indonesia juga tergabung dengan China di Grup Abersama Afrika Selatan.

Lebih Awal

Kontingen Merah Putih bertolak ke Wuhan lebih awal, pada Selasa (15/5) pukul 08.35 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Keberangkatan ke China disengaja lebih awal agar para atlet bisa menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca dan suasana lapangan disana.

"Kami sudah siap untuk bertanding di Wuhan, seluruh atlet juga dalam kondisi siap tempur," ujar M. Feriansyah selaku manajer tim Indonesia. Keberangkatan tim Piala Thomas dan Uber Indonesia ini untuk mengikuti kejuaran bulu tangkis beregu yang diadakan setiap dua tahun sekali tersebut.

Putaran final akan berlangsung di Wuhan, China pada 20-27 Mei 2012 mendatang. Tim Thomas Indonesia akan memulai pertandingan pertama babak kualifikasi pada tanggal 21 Mei 2012 dengan menghadapi tim Inggris.

Kekuatan Inggris tertumpu pada tunggal dan ganda pertama yaitu Rojiv Ousep dan Chris Adcock/Andrew Ellis. Diharapkan tim Indonesia mampu memanfaatkan peluang.

Posting Komentar

0 Komentar