Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

"MIB 3" Gulingkan "Avengers"

MESKI mengawali debut dengan angka pemasukan yang luar biasa, film Man In Black 3 atau MIB 3, akhirnya mampu menggulingkan keperkasaan film mega-blockbuster The Avengers.

Film baru lainnya, yaituChernobyl Diaries bernasib kurang menguntungkan, karena hanya mampu mendarat di urutan kelima box office minggu ini.

MIB 3 mendapat pemasukan perdana 55 juta dolar AS atau bisa dikategorikan sebagai film yang dibintangi Will Smith terlaris ketiga ketika dirilis, di belakang dua film yang pernah dibintanginya, yaitu I Am Legend (77,2 juta dolar AS) dan Hancock (62,6 juta dolar AS).

Meski bukan statistik yang bisa dibandingkan dengan adil atau apples-toapples statistic, ada kecenderungan film yang melibatkan Smith sebagai bintang utama, laris-manis di pasar.

Sebagai contoh Men in Black II pada masa awal pembukaannya dulu mengumpulkan 54,9 juta dolar AS, meski harga karcis yang dijual 10 tahun lalu, jika dibandingkan saat ini, tentu saja mengalami inflasi. Dengan demikian, dapat dikatakan pemasukan MIB 3 saat ini lebih rendah dari prekuel-nya dulu.

Rumah produksi Sony melaporkan, penonton film ini 54% kaum adam dan 56% berusia di atas 25 tahun ke atas. Seperti dilaporkan boxofficemojo, Senin (28/5), kondisi ini mengindikasikan penonton keluarga bukan penyumbang pemasukan terbesar.

Film itu mendapat penilaian cukup mengesankan atau "B+" dari CinemaScore, bahkan berkembang menjadi "A-", yang diberikan penonton berusia 18 ke bawah. The Avengers melorot ke urutan kedua, karena menurun hingga 34% dibandingkan pemasukannya minggu lalu, hanya berhasil menambah 37 juta dolar AS.

Meski demikian, film itu Sabtu kemarin berhasil mencatat rekor baru, yaitu mengumpulkan 500 juta dolar AS setelah diputar 23 hari. Sebuah catatan yang belum tentu bisa disamai apalagi disusul MIB3.

Hingga Minggu kemarin, The Avengers telah mengumpulkan total pemasukan 513,7 juta dolar AS dan akan melampaui pemasukan film laris lainnya, yakni Batman: The Dark Knight (533,3 juta dolar AS), yang selama ini menduduki nomor tiga terlaris sepanjang masa di AS.

Nasib kurang beruntung dialami film Battleship yang terlempar dari nomor dua, karena pemasukan yang menurun hingga 58%. Film ini mendapat tambahan 10,8 juta dolar AS. Dengan total pemasukan 44,3 juta dolar AS, film ini juga kurang beruntung seperti film John Carter (53,2 juta dolar AS).

Pemasukan film The Dictator turun hingga 45%, dengan menambah pendapatan 9,6 juta dolar AS. Hal itu tidak cukup membuat bintang utamanya Sacha Baron Cohen bergembira, dengan total pemasukan 41,4 juta dolar AS.

Posisi 10 besar box office minggu ini adalah, MIB 3, The Avengers, Battleship, The Dictator, Chernobyl Diaries, Dark Shadows, What to Expect When You're Expecting, The Best Exotic Marigold Hotel, The Hunger Games, dan Think Like a Man.

Posting Komentar

0 Komentar