Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Mayweather Belum Terkalahkan

LAS VEGAS - Floyd Mayweather Jr menjaga rekor tak terkalahkan sekaligus menjadi juara dunia di kelas welter super WBA, usai menundukkan Miguel Cotto.

Pada pertarungan di MGM Grand Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (6/5) WIB, petinju berjulukan ’’Pretty Boy’’ itu menang angka mutlak atas lawanya itu. Dua juri memberinya angka kemenangan 117-111, satunya lagi 118-110.

Dia pun menambah banyak titel dalam kariernya, menjadi tujuh dari tiga kelas berbeda.

Mayweather, yang naik lagi ke kelas menengah ringan, sempat mendapat perlawanan keras dari Cotto. Di ronde keenam ia ditekan Cotto dan mengakhiri ronde tersebut dengan hidung berdarah.

Mayweather kemudian mengubah taktik dan mencoba mengambil jarak dari ring. Ia melancarkan pukulan kanan cepat dari jarak renggang. Di ronde ke-12 Cotto dibuatnya tertekan hebat melalui kombinasi pukulan yang sangat baik.

Statistik mencatat, sepanjang pertandingan Mayweather melepaskan 687 pukulan, 179 yang masuk. Sedangkan Cotto memasukkan 105 dari total 506 pukulannya.

Mayweather menerima bayaran sebesr 32 juta dolar AS, Cotto mendapatkan 8 juta dolar, yang menjadi bayaran termahal dalam kariernya.

Dengan kemenangan ini maka rekor Mayweather bertambah menjadi 43-0-0 (26 KO). Cotto harus menerima kekalahannya yang ketiga dari 40 pertarungan.

Jalani Penjara

Dunia kini akan terus menunggu partai yang ditunggu-tunggu antara Mayweather versus Manny Pacquiao.

Kemenangan atas Cotto tersebut terjadi beberapa minggu sebelum Mayweather harus menjalani hukuman 90 hari di penjara karena kasus kekerasan terhadap mantan pacarnya, yang terjadi pada September 2010.

Dengan demikian petinju yang juga dijuluki ’’Uang’’ (Money) itu akan berada di balik jeruji besi ketika Manny Pacquiao bertarung melawan Timothy Bradley di Las Vegas pada 9 Juni.

Walaupun sampai kini tak jelas apakah akan terjadi, oleh sebab perbedaan kedua pihak terkait standar tes doping, namun fans masih berharap bisa ada duel di antara Pacquiao dan Mayweather.

’’Aku sudah mencoba mewujudkan partai melawan Pacquiao, tapi itu tidak berhasil. Makanya aku meladeni Miguel Cotto dan memberi fans sebuah pertarungan yang luar biasa. Aku ingin menghadapi Pacquiao tapi dia harus menjalani tes (doping), baru aku akan melawan dia,’’ tegas Mayweather.

Posting Komentar

0 Komentar