Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Latihan Bebas I GP Spanyol, Fernando Alonso Tercepat

BARCELONA - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama GP Spanyol, Jumat (11/5). Urutan kedua dan ketiga ditempati Sebastian Vettel (Red Bull) dan Kamui Kobayashi (Sauber).

Dalam sesi latihan di Sirkuit Catalunya, ke­marin, Alonso meraih waktu satu menit 24,430 detik. Ia unggul 0,378 detik dari Vettel dan 0,482 dari Kobayashi.

Jenson Button dari McLaren menjadi pembalap terbaik keempat, diikuti oleh pembalap cadangan Williams, Valtteri Bottas, yang mengemudikan mobil Bruno Senna.

Michael Schumacher (Mercedes GP) menghuni posisi enam, unggul dari Romain Grosjean (Lotus) dan Lewis Hamilton (McLaren). Kimi Raikkonen (Lotus) dan Niko Hulkenberg (Force India) menggenapkan 10 pebalap tercepat di sesi ini.

Melihat hasil tersebut, Jenson Button mengakui persaingan di GP Spanyol bakal lebih ketat. Meski demikian, pembalap asal Inggris ini tetap perdaya diri meraih hasil maksimal.

”Saya pikir, kami punya mobil yang sangat bagus. Kami membuktikannya dalam balapan pertama dan juga di Shanghai. Namun, saya belum berani bilang bahwa kami punya mobil tercepat,” ujar Button di Autosport.

Button tampil sebagai juara dalam seri pembuka di GP Australia, sementara rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dua kali tampil sebagai pole di Australia dan Malaysia. Hal ini menunjukkan bahwa The Silver Arrows punya mobil yang cukup mumpuni.

Posting Komentar

0 Komentar