Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lakers Tantang Thunder

LOS ANGELES - Pau Gasol menjadi motor kemenangan Los Angeles atas Denver Nuggets di gim ketujuh playoff NBA Wilayah Barat di Staples Center, Minggu (13/5).

Dia mencetak 23 poin, 17 rebounds, dan enam assist, dalam laga yang berakhir dengan skor 96-87.

Dengan hasil itu, Lakers unggul 4-3 dalam sistem best of seven sehingga maju ke babak semifinal Wilayah Barat.

Tim asuhan Mike Brown itu akan ditantang oleh Oklahoma City Thunder yang lebih dulu lolos usai memecundangi juara bertahan Dallas Mavericks dengan empat kemenangan tanpa balas.

Gim pertama semifinal Wilayah Barat antara Thunder versus Lakers akan langsung dimainkan Senin (14/5) malam waktu setempat di markas Thunder, Chesapeake Energy Arena. Sementara itu, dalam laga semifinal pertama Wilayah Timur di TD Garden, Boston Celtics mengungguli Philadelphia 76ers setengah bola, 92-91.

Kemenangan ini membuat Celtics memimpin sementara 1-0 atas Sixers dalam format best of seven. Gim kedua yang digelar Senin (14/5) malam waktu setempat, akan kembali dimainkan di kandang Boston. Baru dalam gim ketiga dan keempat, laga akan digelar di markas Philadelphia 76ers, Wells Fargo Center.

Gelar Ketiga

Bintang Miami Heat, LeBron James, meraih gelar Most Valuable Player (MVP) NBA musim reguler 2011/2012.

Itu merupakan gelar ketiga dalam kariernya di NBA. Dua titel sebelumnya diraih saat memperkuat Cleveland Cavaliers. LeBron yang membawa Heat finis di posisi kedua klasemen Wilayah Timur terpilih melalui voting yang diadakan NBA.

Dengan 1.074 poin, LeBron mengalahkan bintang Oklahoma City Thunder, Kevin Durant dan point guard LA Clippers, Chris Paul. Musim ini, LeBron total mengoleksi rata-rata 27,1 poin, 7,9 rebound dan 6,2 assist per laga. ’’Aku tidak pernah berpikir menjadi MVP NBA.

Aku tidak pernah bermimpi melakukan apa yang kulakukan saat ini di level tertinggi. Sekarang inilah waktuku dan itu sudah terjadi. Ini luar biasa,’’ujar LeBron seperti dilansir Reuters.

Posting Komentar

0 Komentar