Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

"Love" Raih Penghargaan Tertinggi

SUTRADARA asal Austria, Michael Haneke kembali meraih penghargaan tertinggi dalam Festival Film Cannes.

Setelah meraih penghargaan Palme d'Or lewat film The White Ribbon pada 2009, tahun ini pria berusia 70 tahun itu meraih penghargaan yang sama berkat film Love (Amour).

Love (Amour) mengisahkan tentang seorang pria yang setia merawat sang istri yang tengah sakit. Film yang mengambil latar belakang di sebuah apartemen di Kota Paris ini sukses membuat penonton menitikkan air mata.

"Film ini membahas tentang cinta," kata Haneke dalam konferensi pers yang digelar Minggu (27/5) waktu setempat.

"Jurnalis selalu mencoba memberikan label kepada sutradara dan mengatakan, ia hanya spesialisasi dalam hal ini atau ahli dalam hal itu. Untuk waktu yang lama saya menjadi ahli dalam (film bertema) kekerasan," kata Haneke seperti dilansir dari laman Reuters.

Tak hanya meraih Palme d'Or, akting Jean-Louis Trintignant dan Emmanuelle Riva di film Love (Amour) juga dipuji. Sementara itu, aktris Dian Sastrowardoyo yang hadir sebagai brand ambassador L’oreal di Festival Film Cannes ke-65, tampil menawan di karpet merah. Dian mengenakan gaun warna turquoise rancangan Eddy Betty saat penayangan perdana film Mud di Palais des Festivals, Cannes, Prancis.

Posting Komentar

0 Komentar