Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kejutan, Serena Langsung Tersingkir

PARIS - Kejutan besar terjadi di Prancis Terbuka dengan tersingkirnya petenis putri Serena Williams. Peraih 13 titel grand slam itu kandas di babak pertama dari petenis tuan rumah berperingkat 111 dunia, Virginie Razzano 6-4, 6-7(7), 3-6.

Kekalahan dalam laga perdana itu merupakan yang pertama bagi Serena sepanjang karier sebagai petenis pro. Setelah merebut set pertama, Serena menghadapi perlawanan alot Razzano di set kedua.

Saat pergantian set, Serena terlihat menangis. Penampilan pemain Amerika Serikat itu menurun drastis di set ketiga.
”Saya tentu kecewa, tapi itulah hidup. Ada yang bisa lebih buruk.

Saya tidak duduk disini dengan bahagia. Saya harus mencari tahu yang salah dan tidak mengulangnya lagi,” papar Serena dalam konferensi pers seusai laga.
”Anda memberikan saya energi ekstra. Sekarang saya harus beristirahat. Terima kasih atas dukungannya,” tutur Razzano.

Di partai lain, petenis Denmark Caroline Wozniacki menang 6-0, 6-1 atas pemain Yunani Eleni Daniilidou. Wozniacki akan bertemu petenis Yunani Jamila Gajdosova di babak kedua.

Performa Apik

Sementara itu, pemain Belarus Victoria Azarenka melewati babak kedua dengan mulus. Petenis nomor satu dunia itu menaklukkan pemain Jerman Dinah Pfizenmaier 6-1, 6-1.
Pfizenmaier, yang berperingkat 198 dunia, tengah meniti performa apik dengan mencatatkan hasil pertandingan 15-7 yang meroketkan posisi dari peringkat 271 dunia.

Dia lolos ke Prancis Terbuka yang merupakan grand slam pertamanya lewat jalur kualifikasi. Petenis Slovakia Dominika Cibulkova juga lolos setelah menundukkan pemain AS Vania King 6-0, 6-2. Kemenangan juga menjadi milik petenis Australia Samantha Stosur yang mengatasi Irina Falconi (AS) 6-1, 6-4.

Di kelompok putra, unggulan pertama asal Serbia Novak Djokovic melaju ke babak ketiga. Djokovic mengalahkan petenis Slovenia Blaz Kavcic 6-0, 6-4, 6-4.
Langkah dia diikuti unggulan ketiga asal Swiss, Roger Federer. Finalis tahun lalu itu menundukkan pemain Rumania Adrian Ungur 6-3, 6-2, 6-7 (6-8), 6-3.

Posting Komentar

0 Komentar