Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jelang Moto GP Portugal, Rossi Pakai Setting Motor Hayden

ESTORIL - Menghadapi balapan di Estoril, Portugal akhir pekan ini, pembalap Ducati Valentino Rossi akan menggunakan setingan motor milik rekannya—Nicky Hayden seperti yang dipakai di Jerez.

Dengan setingan itu, Desmosedici GP12 dinilai lebih menjanjikan. ‘’Rencananya adalah memulai di hari Jumat (free practice pertama) dengan setting yang kami pakai di Jerez, karena saya pikir itu lebih memiliki potensi untuk membawa kami maju,’’ kata Rossi.

Dengan setingan tersebut, The Doctor berani menantap positif balapan di Portugal, Minggu (6/5) besok. ‘’Kita akan lihat apakah kami akan bisa melangkah maju dan meraih hasil yang lebih baik lagi,’’ tutur Rossi.

Bersama Ducati musim lalu, Rossi mampu finish di posisi kelima. Dia tercatat sebagai pembalap paling sukses di Estoril karena sudah lima kali menjadi juara.
Catatan kemenangan tersebut diharapkan menjadi bekal bagus bagi VR46 untuk kembali bersaing di papan atas.

‘’Saya menyukai lintasan Estoril. Ada beberapa bagian yang menjebak dan cuacanya bisa sangat tak terduga, tapi saya suka membalap di sana,’’ kata Rossi.
Ducati memang percaya diri menghadapi balapan tersebut. Meski gemilang saat trek basah, tapi manajer tim Vittoriano Guareschi berharap cuaca lebih bersahabat di Sirkuit Estoril.

Duo pembalap Ducati, Rossi dan Hayden memang mencoba memperbaiki pencapaian di Sirkuit Jerez, belum lama ini. Saat itu, kedua pembalap andalan Ducati tersebut hanya mampu finis di peringkat sembilan dan delapan saja.

‘’Balapan di Estoril sangat penting buat melihat hasil settingan GP12. Senin besok, kami kembali akan melakukan tes untuk melanjutkan pengembangan motor kami,’’ kata Guareschi seperti dilaporkan situs resmi MotoGP.

Posting Komentar

0 Komentar