Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Hamilton Tertantang

CATALUNYA - Pembalap McLaren Lewis Hamilton memprediksikan balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (13/5).

Untuk memenangkan balapan di lintasan itu bakal tidak mudah. Karena, lintasan di sirkuit itu sangat menantang dan tingkat kesulitannya tinggi untuk menyalip lawan.

’’Saya pikir itu akan menjadi salah satu lintasan yang tersulit untuk melakukan overtaking.

Tapi saya harap bisa tampil meyakinkan di kualifikasi untuk bisa langsung memimpin di balapan,’’ ungkap Hamilton yang musim lalu finis di urutan kedua di bawah Sebastian Vettel dari Red Bull. Bekal Hamilton dan rekannya Jenson Button menuju GP Spanyol terbilang bagus.

Selain performa yang memuaskan di empat balapan yang sudah dilewati, McLaren juga mencatatkan hasil bagus dalam uji coba musim dingin di lintasan yang sama. Sementara itu, pemasok ban F1, Pirelli, berjanji akan memberikan balapan menarik di seri lima yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Lembut dan Keras

Produsen ban asal Italia itu menominasikan ban berkompon lembut dan keras. Pirelli percaya, kedua jenis ban itu bisa memberikan variasi strategi bagi tim. ’’Kami telah menominasikan ban lunak dan keras untuk menyoroti perbedaan kinerja yang akan menciptakan tantangan berbeda bagi tim.

Hal itu untuk memperlihatkan kecepatan dan daya tahan produk kami,’’ ujar Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery.

Pirelli beralasan, menominasikan dua ban bertipikal berbeda dalam balapan di Spanyol karena semua kontestan telah memahami betul seluk beluk karet hitam yang telah dua musim mengaspal di lintasan F1 itu.

’’Dengan banyak tim yang telah memperluas pengetahuan tentang berbagai tipe ban, ditambah pengujian komponen baru di Mugello, kami mengharapkan setiap Grand Prix bisa sangat kompetitif. Tidak tertutup kemungkinan akan ada lima pemenang berbeda dalam lima seri,’’ ujar Hembery.

Posting Komentar

0 Komentar