Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Hamilton Rebut Pole

BARCELONA - Lewis Hamilton akan memulai GP Spanyol dari posisi terdepan.

Dalam sesi kualifikasi yang digelar di Katalunya, pembalap McLaren Mercedes itu mengalahkan Pastor Maldonado yang dapat posisi kedua.

Catatan waktu yang dibuat Hamilton dan mengantarnya dapat pole adalah satu menit 21,707 detik. Sukses Hamilton ini sekaligus merupakan pole ke-150 McLaren di ajang F1.

Tapi setelah menorehkan waktu tersebut dia gagal kembali ke pit, mobilnya dikabarkan mengalami masalah. Hamilton berhasil mengalahkan Maldonado yang kembali tampil impresif di sesi kualifikasi ini.

Memuncaki Q2, pembalap Williams Renault itu juga sempat menjadi yang tercepat di Q3, sebelum dikalahkan Hamilton dengan selisih setengah detik lebih. Akan memulai balapan di posisi ketiga adalah Fernando Alonso setelah dia mencatat waktu satu menit 22,302 detik.

Pembalap Ferrari itu mengalahkan Romain Grosjean yang berada tepat di belakangnya. Kimi Raikkonen akan memulai balapan dari posisi kelima, sementara Sergio Perez dapat urutan keenam. Sementara itu, perjuangan Sebastian Vettel di balapan Minggu (13/5) ini akan tambah sulit.

Sang juara dunia cuma dapat posisi start delapan, di belakang Nico Rosberg. Sementara di posisi sembilan dan 10 ada Michael Schumacher dan Kamui kobayashi.

Posting Komentar

0 Komentar