Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Chicago Bulls Tersingkir

INDIANAPOLIS - Unggulan teratas Wilayah Timur, Chicago Bulls, harus menelan pil pahit.

Bertanding di Wells Fargo Center, Philadelphia, Jumat (11/5), pasukan Tom Thibodeau menyerah 78-79 dari Philadephia 76ers di gim keenam.

Hasil itu membuat Sixers mengunci skor 4-2 dalam sistem best of seven. Mereka pun lolos ke putaran semifinal Wilayah Timur dan akan berhadapan dengan Boston Celtics.

Ini merupakan kali pertama anak-anak Indiana berhasil melewati babak pertama playoff sejak 2003.

Tim asuhan Doug Collins ini juga mengikuti catatan Memphis Grizzlies sebagai unggulan kedelapan yang menyingkirkan unggulan teratas di babak pertama. Grizzlies musim lalu mendepak San Antonio Spurs.

Bagi Bulls, kekalahan ini seakan memperlihatkan bahwa mereka kesulitan tanpa kehadiran MVP musim lalu, point guard Derrick Rose yang absen lantaran cedera lutut kiri. Selain itu, Joakim Noah juga tidak bisa tampil karena cedera.

Penentu Kemenangan

Pemain yang jadi penentu kemenangan Sixers adalah small forward Andre Iguodala. Bagaimana tidak, pertandingan kurang 25 detik, Bulls masih unggul 78-75. Namun, Iguodala berhasil membalikan pertandingan.

Setelah forward Sixers Thaddeus Young melesakkan jump shoot yang menipiskan kedudukan menjadi 77-78, dua free throws Iguodala di dua detik terakhir sukses membawa Sixers berbalik unggul 79-78. Dia kemudian juga mampu memblok upaya three point dari CJ Watson pada detik terakhir.

Iguodala menyelesaikan laga dengan 20 poin, sedangkan Jrue Holiday dan Louis Williams masing-masing mendonasikan 14 angka untuk timnya.

Di kubu Bulls, Luol Deng dan Richard Hamilton menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 19 poin.

Dalam laga lain, Denver Nuggets memaksa Los Angeles Lakers melakoni gim ketujuh. Hal itu setelah di laga kemarin, Nugets menang 113-96. Hasil di Pepsi Center itu membuat kedudukan imbang 3-3. Game ketujuh akan digelar di Staples Center pada Minggu (12/5) pagi WIB.

Posting Komentar

0 Komentar