Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cedera, Vera Pilih Mundur

PARIS - Unggulan kesebelas tunggal putri, Vera Zvonareva, memutuskan mundur dari turnamen Prancis Terbuka, menyusul cedera bahu kanan belum kunjung sembuh.

Keputusan mundur itu diumumkan petenis asal Rusia itu menjelang pertandingannya di babak pertama Senin kemarin, melawan Timea Babos dari Hongaria.

"Sayangnya cedera bahuku belum pulih. Jadi aku harus mengambil pilihan untuk mundur," tutur runner-up Wimbledon dan AS Terbuka 2010 itu dikutip Reuters.

Zvonareva memang sering disibukkan dengan masalah di bagian tubuhnya itu sejak tahun lalu. Di awal bulan ini ia juga mundur dari turnamen di Roma. Tapi ia mengaku masih berharap bisa mengikuti Olimpiade di London bulan Agustus nanti.

Tempat Zvonareva langsung diisi oleh pemain kualifikasi asal Kazakhstan, Sesil Karatantcheva. Ia pernah lolos sampai perempat finali di Roland Garros pada 2005, dalam usia 15 tahun. Ketika itu ia menyingkirkan Venus Williams di babak ketiga.

Sementara itu, petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka maju ke babak berikutnya setelah melewati adangan Alberta Brianti dengan skor 6-7 (6), 6-4, dan 6-2.
Kejutan langsung terjadi di hari pertama turnamen Prancis Terbuka 2012 di kelompok putra. Andy Roddick langsung angkat koper setelah dikalahkan Nicolas Mahut.

Pada pertandingan yang berakhir Senin (28/5) dini hari WIB, Roddick harus mengakui keunggulan petenis non-unggulan dari Prancis itu. Mahut mengalahkannya dengan 6-3, 6-3, 4-6, dan 6-2.

Meski berstatus pemain unggulan (ke-26), Roddick memang tak punya catatan baik di Roland Garros. Dari 10 kali berpartisipasi, ia tak pernah menembus lebih dari babak ketiga.

Mahut, yang tergolong pemain spesialis lapangan tanah liat, di antaranya membuat 13 ace untuk memastikan dirinya ke putaran kedua.
Ia menyudahi perlawanan Roddick dalam waktu dua jam 22 menit.
Kecuali Roddick, tidak ada pemain unggulan yang tumbang di babak pertama.

Beberapa pemain tersebut di antaranya Jo-Wilfred Tsonga (unggulan kelima), Fernando Verdasco (14), Juan Martin del Potro (9), dan Marin Cilic (21).
Mantan juara Carlos Ferrero juga lolos setelah mengalahkan debutan dari tuan rumah, Jonathan Dasnieres de Veigy dengan 6-1, 6-2, dan 6-2.

Posting Komentar

0 Komentar