Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Berjaya di Catalunya, Maldonado Mengejutkan

CATALUNYA - Pembalap Williams, Pastor Maldonado, membuat kejutan di GP Spanyol yang digelat di Sirkuit Catalunya.

Pembalap asal Venezuela ini keluar sebagai juara di seri kelima Formula One musim ini.

Dengan demikian, dalam lima seri ini terdapat juara yang berbeda- beda, yakni Jenson Button (GP Australia), Fernando Alonso (GP Malaysia), Nico Rosberg (GP China), Sebastian Vettel (GP Bahrain), dan Maldonado (GP Spanyol).

Maldonado menuntaskan lomba sepanjang 66 lap dalam waktu satu jam 39 menit 9,145 detik. Ini merupakan kemenangan pertamanya di Formula 1 sejak bergabung dengan Williams pada tahun lalu.

Sukses ini mengakhiri paceklik Williams dari podium kemenangan yang sudah lama dinanti-nantikan. Selain itu, kemenangan ini juga sebagai hadiah istimewa buat pemilik tim, Frank Williams, yang berulang tahun ke-70 kemarin.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Maldonado sempat disalip pembalap Ferrari, Fernando Alonso, di tikungan pertama. Namun, pada lap ke-27, dia berhasil mengambil alih posisi terdepan. Hal tersebut tak lepas dari strategi pitstop yang jitu dari tim Williams.

Pitstop Kedua

Maldonado masuk lebih dulu ke pitstop kedua pada saat lap ke-25. Dua lap kemudian, Alonso menyusul masuk pitstop. Kesalahan di pitstop kedua itulah yang membuat Alonso tertinggal dari Maldonado.

Alonso coba mengejar dan sempat menempel dengan jarak 0,7 detik di lap 52. Bahkan jarak mereka kian merapat jadi 0,5 detik di lap 56. Setelah lap itu, Maldonado meninggalkan Alonso hingga akhirnya menyentuh garis finis di posisi terdepan.

Alonso harus puas dengan podium kedua. Jagoan Ferrari ini finis 3,195 detik di belakang Maldonado. Satu tempat lainnya di podium jadi milik Kimi Raikkonen. Dia mengungguli rekan setimnya di Lotus, Romain Grosjean.

Posisi kelima hingga kesepuluh secara berturut-turut ditempati oleh Kamui Kobayashi, Sebastian Vettel, Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Jenson Button, dan Nico Hulkenberg.

Posting Komentar

0 Komentar