Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

"The Avengers" Mencengangkan

"HULK, hancurkan," demikian dikatakan Captain America kepada Incredible Hulk dalam film The Avengers.

Seperti itulah yang terjadi ketika film Marvel Comics itu menghancurkan tatanan box office minggu ini dengan catatan rekor yang sangat mencengangkan.

Hanya untuk pemasukan domestik di dalam negeri AS, film itu berhasil mengumpulkan total pendapatan sebesar 200,3 juta dolar AS.

Ini menempatkannya sebagai film dengan pendapatan terbesar ketika baru dirilis ke pasar. Film dengan pendapatan terbesar sebelumnya diperoleh film pamungkas seri Harry Potter dengan 169,2 juta dolar AS.

The Avengers menambahkan pemasukannya sebesar 151,5 juta dolar di seluruh dunia selama akhir pekan ini. Dengan demikian, secara total film itu mengumpulkan pemasukan sebesar 441,5 juta dolar AS setelah diputar seminggu.

Untuk pemasukan di seluruh dunia, film itu mendapat 641,8 juta dolar AS dan mengungguli pemasukan film superhero jebolan Marvel, seperti Iron Man, Iron Man 2, Thor, dan Captain America.

Menurut distributor Disney, pemasukan itu akan terus melonjak dalam beberapa hari atau minggu ini, karena animo publik dunia dan AS, masih sangat tinggi atas film The Avengers.

Spider-Man dan Batman

Hanya untuk Jumat lalu, pada hari pertama pemutaran di AS, The Avengers mendapat 80,5 juta dolar AS atau di bawah pemasukan film pamungkas Harry Potter yang memperoleh 91,1 juta dolar AS.

Namun, dengan berjalannya hari, seperti dilansir Associated Press, Senin (7/5), film itu mampu menyalip pemasukan kisah penyihir cilik bernama Harry Potter.

Dalam film itu, sebagai sutradara Joss Whedon (yang melahirkan film Buffy the Vampire Slayer), membesut The Avengers dengan melibatkan sejumlah bintang, seperti Robert Downey Jr sebagai Iron Man, Chris Evans (Captain America), Chris Hemsworth (Thor), Mark Ruffalo (Hulk), Scarlett Johansson (Black Widow), Jeremy Renner (Hawkeye), dan Samuel L Jackson (Nick Fury).

Menurut Hollywood.com, kesuksesan The Avengers mungkin hanya akan tersaingi raihan pemasukan film The Amazing Spider-Man yang akan dirilis 3 Juli nanti, dan Batman: The Dark Knight Rises yang akan dirilis 20 Juli mendatang.

Di luar beberapa film superhero lainnya yang diprediksi mengganggu keberhasilan The Avengers, sejumlah film seperti Men in Black 3, GI Joe: Retaliation, Battleship, Total Recall dan Prometheus, diprediksi juga akan menjadi pengganggu potensial.

Bahkan, film keluarga yang juga akan segera rilis seperti Brave, hingga Ice Age: Continental Drift dan Madagascar 3: Europe's Most Wanted, berpeluang besar meraup penonton.

Itu belum termasuk film bergenre komedi, seperti yang dibintangi Adam Sandler berjudul That's My Boy, kemudian Will Ferrell datang dengan film The Campaign dan komedian Sacha Baron via The Dictator.

Singkat kata, keberhasilan The Avengers membuat Think Like a Man melorot di urutan kedua box office minggu ini.

Di urutan ketiga dan seterusnya film The Hunger Games, The Lucky One, The Pirates! Band of Misfits, The Five-Year Engagement, The Raven, Safe, Chimpanzee, dan The Three Stooges.

Posting Komentar

0 Komentar