Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Vettel Pole Position

MANAMA - Sebastian Vettel akhirnya mampu unjuk gigi di balapan Formula One (F1) musim ini.

Pembalap Red Bull ini menjadi yang tercepat di kualifikasi GP Bahrain dengan catatan waktu satu menit 32,422 detik.

Hasil ini akan membuatnya berada di pole position dalam balapan yang akan digelar di Sirkuit Sakhir, Minggu (22/4). Ini merupakan kali pertama juara bertahan itu start di posisi terdepan musim ini.

Dalam babak kualifikasi tersebut, Vettel mendapat tekanan dari pembalap McLaren, Lewis Hamilton, yang sempat tampil tercepat di latihan bebas ketiga.
Namun, pembalap Jerman itu mampu memaksimalkan mobilnya, RB8, sehingga mampu mengungguli torehan waktu Hamilton. Dia hanya unggul 0,098 detik atas pembalap Inggris itu.

Sedangkan start ketiga akan ditempati rekan setim Vettel, Mark Webber yang mencatat waktu satu menit 32,637 detik.
Sedangkan dua pembalap yang sukses masuk lima besar adalah Jenson Button dari McLaren dan pembalap Mercedes, Nico Rosberg, yang sebelumnya mampu menjadi yang tercepat di free practice ketiga.

Hasil kurang memuaskan harus diterima dua pembalap Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa. Alonso yang tak mengikuti latihan bebas ketiga akan start di posisi sembilan, sedangkan Massa di posisi 14. Nasib kurang mujur dialami pembalap Mercedes, Michael Schumacher. Juara dunia tujuh kali ini terdampar di posisi 17.

Posting Komentar

0 Komentar