Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tim F1 Disambut Unjuk Rasa

MANAMA - GP Bahrain terus menuai protes dari masyarakat. Bahkan, dalam beberapa hari terakhir ini, aksi unjuk rasa pun mewarnai kedatangan tim-tim Formula 1 untuk melakoni Seri ke-4 ini.

Para demonstran antipemerintah itu menggelar aksinya dengan damai. Para aktivis negara kerajaan tersebut menolak balapan lantaran menganggap ada kepentingan terselubung pemerintah.

Kendati demikian, para personel F1 tidak mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan pekan ini.

Namun, protes tersebut tak membuat penyelenggara membatalkan balapan jet darat itu seperti tahun lalu. FIA memutuskan tetap akan menggelar balapan sesuai jadwal, yakni Minggu 22 April.

Pihak pengelola Sirkuit Sakhir bahkan berani menjamin balapan akan berlangsung aman. Mantan politisi Bahrain, Jasim Husain juga memastikan GP F1 tidak ada kaitannya dengan politik negara. Ia justru melihat dampak positif terutama di sektor ekonomi.

’’F1 adalah olahraga yang positif untuk ekonomi negara. Saya berharap tidak ada pihak yang melihatnya sebagai alat politik. Negara ini sudah memiliki konflik internal. Dengan ada atau tidaknya F1 di sini, bukan berarti masalah negara akan selesai,’’ tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar