Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sony Xperia Sola, Sensasi Browsing dengan Floating Touch

MESKI tidak lagi berkolaborasi dengan Ericsson, Sony tetap mempetahankan nama Xperia untuk jajaran smartphone produksinya.

Kali ini melalui Xperia Sola, vendor asal Jepang ini memperkenalkan teknologi layar sentuh layang (floating touch).

Kita dapat melakukan navigasi di browser hanya dengan melayangkan jemari di atas layar. Untuk sementara, teknologi floating touch hanya bisa untuk keperluan navigasi saat berinternet.

Namun tidak menutup kemungkinan kelak akan diterapkan untuk semua aplikasi.

Ponsel ini memiliki kualitas layar yang memukau. Dengan luas 3,7 inci dan berteknologi Reality Display dengan dukungan Mobile Bravia Engine, layar ponsel ini mampu menampilkan citra gambar dengan ketajaman dan kejernihan setara dengan televisi premium keluaran Sony. Selain itu Xperia Sola juga benarbenar pintar karena dapat melakukan sepuluh perintah.

Misalnya, saat kita masuk rumah maka secara otomatis ponsel akan menyalakan lampu, Wi- Fi, dan perintah lain yang telah diatur sebelumnya. Redam Getaran Kameranya, meski hanya beresolusi 5 megapiksel, mampu menghasilkan foto yang tajam.

Selain lensa telah otofokus, ada lampu kilat, mampu mendeteksi senyum dan wajah, juga telah dilengkapi image stabilizer yang akan meredam getaran saat memotret. Lampu kilatnya bisa digunakan untuk merekam video sehingga memudahkan merekam di ruangan berpencahayaan minim. Aplikasi musik turut menyemarakkan ponsel ini.

Sony menyematkan teknologi Audio 3D Surround Sound untuk menghasilkan suara yang jernih dan keras. Pihak S o n y mengklaim ponsel ini mampu memainkan musik secara terus-menerus selama 40 jam.

Sony juga menawarkan aplikasi tambahan yaitu akses ke layanan hiburan premium Sony Entertainment Network berupa tayangan video dan musik unlimited. Namun layanan ini hanya terbatas di beberapa kawasan saja. Untuk mengoperasikan semua fitur dan aplikasinya, ponsel ini menggunakan prosesor dual core 1 GHz dan RAM 512 MB.

Sistem operasinya Android 2.3 Gingerbread dan akan ditingkatkan ke 4.0 Ice Cream Sandwich pada pertengahan tahun ini. Xperia Sola akan beredar pada kuartal kedua tahun ini. Untuk beberapa negara, ponsel ini menggunakan nama yang berbeda.

Di Italia diberi nama Xperia Sole, di China Xperia MT27i. Belum ada kepastian kisaran harganya.

Posting Komentar

0 Komentar