Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sony Xperia Smart Watch, Jam Tangan Bersistem Android

SELAMA bertahun-tahun penjualan jam tangan telah mengalami penurunan cukup signifikan akibat ledakan popularitas ponsel.

Belakangan sejumlah produsen ponsel terkemuka memang mencoba membangkitkan pamornya dengan menciptakan ponsel unik berbentuk jam tangan.

Sayangnya, jam tangan ponsel yang dipasarkan sebelumnya memiliki keypad dan berfungsi serupa ponsel low end sehingga akhirnya terkesan membosankan.

Namun pernahkan Anda membayangkan jam tangan Anda berubah menjadi benda pintar yang mampu mengoperasikan smartphone, tak sekedar mampu menunjukkan waktu? Bertolak dari Xperia, Sony mencoba melawan kapasitas jam tangan yang membosankan dengan mengenalkan smartwatches.

Jam tangan layar sentuh yang menggunakan sistem mobile Android 1.6 ini memungkinkan Anda untuk mengoperasikan smartphone Anda hanya dari pergelangan tangan Anda. Meski juga menggunakan tali plastik yang bisa dilepas, tetapi tentu saja jam ini terlihat berbeda dengan jam tangan lain yang pernah Anda temui.

Jam tangan Xperia dilengkapi dengan layar OLED 1,3 inci resolusi 128x128 dan dirancang untuk menghubungkan ke Sony Xperia Arc S (smartphone Xperia terbaru) melalui Bluetooth.

Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan jam tangan untuk menjawab panggilan, membaca teks, musik kontrol, berinteraksi dengan aplikasi tertentu seperti Facebook dan Twitter, dan bahkan memeriksa laporan cuaca.

Tidak ada gading yang tak retak, teknologi ini juga memiliki kekurangan. Pertama, hanya dapat digunakan untuk mengendalikan satu jenis ponsel.

Namun tunggu saja, tidak lama lagi Sony akan memproduksi produk serupa untuk mengontrol semua perangkat Android. Kelemahan lainnya, jam tangan ini tidak memiliki memori internal, sehingga semua fungsinya benar-benar bergantung pada ponsel.

Sulit untuk mengetahui apakah perangkat ini akhirnya akan menjadi sukses secara komersial serupa dengan ponsel-ponsel Xperianya. Jam tangan Xperia ini sudah mulai tersedia sejak Maret 2012, dengan harga sekitar $149.

Posting Komentar

0 Komentar