Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Olivia Tutup Tur Asia

PENYANYI asal Inggris, Olivia Newton John sukses mengajak para penonton bernostalgia melalui konser spesial bertajuk ”Greatest Hits Night with Olivia Newton John” pada konser penutup tur Asia yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel, Mulia, Jakarta, Minggu (8/4) malam.

Sebelum menyinggahi Jakarta, aktris yang membintangi film musikal Grease bersama John Travolta di tahun 1978 itu, memulai rangkaian turnya di Asia, seperti Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Hong Kong.

Konser dimulai pukul 20.24. Olivia muncul di atas panggung dengan mengenakan blazer hitam gemerlap dan celana panjang langsung membuka konser dengan tembang ”Pearls On a Chain”, ”Mellow”, dan ”Little More Love”.

Setelah menyanyikan tiga lagu pembuka, Olivia menyapa penonton dengan berbahasa Indonesia. ”Halo apa kabar? Selamat datang, dan terima kasih,” katanya.

Sepanjang kariernya di industri musik, Olivia dapat dikatakan sebagai penyanyi yang sangat produktif dengan menelurkan 27 album studio, empat album kompilasi, empat album live, dan delapan soundtrack film itu kembali mengajak penonton ikut bergoyang bersama dengan melantunkan tembang ”Sam”, ”Xanadu”, ”Magic”', dan ”Suddenly”.

Meski sudah memasuki usia 64 tahun, suaranya masih tetap terjaga dengan didukung band pengiring dan backing vocal. Olivia mengajak penonton yang didominasi usia 30 tahun ke atas, bernyanyi bersama sambil menggelindingkan country medley seperti ”If Not For You”, ”Let Me Be There”, ”Please Mr Please”, ”Banks Of The Ohio”, dan ”Jolene”.

Lagu Andalan

Setelah membawakan lagu Country Medley dari Bob Dylan, Olivia kembali mengajak penonton bernyanyi bersama. ”Anda kenal lagu ini. Mari bernyanyi bersama,” teriaknya.
Sontak para penonton mengikuti Olivia dengan melantunkan lagu ”Country Roads”.

Di pertengahan pertunjukan Olivia memanggil istri Steven Rial, salah satu backing vocal-nya ke atas panggung, sambil memberikan ucapan selamat atas ulang tahun pernikahan mereka. ”Ini adalah konser terakhir kami. Saya ingin memberikan kesempatan kepada Steven bernyanyi untuk istrinya,” kata ibu dari Chloe tersebut.

Rasanya tak lengkap bila tak mendengar lagu andalan Olivia seperti beberapa soundtrack filmnya yang dibawakan dengan irama disco medley, seperti ”Mickey”, ”I Think I Love You”, ”Daydream”, dan ”Sugar Sugar”.

Peraih empat penghargaan Grammy ini mengingatkan kembali para penonton pada lagu-lagunya di era 70-an dengan melantunkan tembang ”You're The One That I Want”, ”Summer Night”, dan ”We Go Together” sambil diikuti penonton.

Konser berdurasi sekitar 90 menit tersebut ditutup dengan lagu terakhir ”Honestly”. ”Terima kasih sudah datang malam ini,” tutup Olivia menandakan konser telah usai.

Posting Komentar

0 Komentar