Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Musim Derrick Rose Berakhir Lebih Awal

CHICAGO - Chicago Bulls mengawali babak playoff NBA dengan meyakinkan. Dalam gim pembuka dari partai best of seven fase pertama playoff Wilayah Timur di United Centre, Minggu (29/4), Bulls menaklukkan Philadelphia 76ers, 103-91.

Sayang, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya salah satu pemain terbaik mereka, Derrick Rose. ’’Ini kemenangan paling menyedihkan,’’ kata forward Bulls, Kyle Korver seperti dilansir Chicago Sun, Minggu (29/4).

’’Tapi, kami harus bangkit dari kondisi ini. Kami telah memainkan banyak pertandingan tanpa dia (Rose). Mungkin itu hanya semakin membuat kami siap untuk melanjutkan musim ini,’’ tambahnya.

Di laga itu, Rose tampil gemilang. Dia memimpin perolehan poin Bulls dengan raihan 23 poin, sembilan rebound dan sembilan assist. Namun, saat pertandingan kurang satu menit 20 detik lagi berakhir, Rose yang awalnya berniat melakukan lay up, diadang dua pemain Sixers, Spencer Hawes dan Lavoy Allen. Karena sudah terlanjur melompat, Rose salah posisi dalam mendarat.

Tim medis langsung bergegas masuk ke lapangan karena melihat Rose kesakitan di lapangan. Tak lama, MVP (Most Valuable Player ) NBA musim lalu ini pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah discan, Rose mengalami robek anterior cruciate ligament.

Menepi Lama

Dengan cedera tersebut, Rose diprediksi akan menepi cukup lama. Bahkan, dia diperkirakan belum bisa tampil di Olimpiade London mendatang. Hal itu membuat tim Amerika Serikat mesti berusaha mempertahankan medali emasnya tanpa Rose.

Di partai lain di Wilayah Timur, Miami Heat mengatasi New York Knicks dengan skor telak 100-67. Knicks, yang tampil sebagai tim tamu, bermain buruk di Airlines Arena dan tercatat bikin 27 turnover.
Orlando Magic juga berhasil meraih kemenangan di kandang Indiana Pacers, Bankers Life Fieldhous, dengan skor 81-77.

Sementara di Wilayah Barat, Kevin Durant menjadi penentu kemenangan tuan rumah Oklahoma City Thunders atas Dallas Mavericks. Sebuah tembakan Durrant saat pertandingan menyisakan 1,5 detik, mengantar Thunders mengalahkan Mavs, 99-98.

Posting Komentar

0 Komentar