Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lorenzo Start Terdepan di Jerez

JEREZ - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo bakal start terdepan dalam MotoGP Spanyol, Minggu (29/4). Juara dunia 2010 asal Spanyol itu merebut posisi pole, kemarin, dalam kualifikasi di Sirkuit Jerez.

Dia mengatasi kompatriotnya, Dani Pedrosa, yang meraih posisi kedua. Lorenzo unggul 0,135 detik atas pembalap Honda tersebut.

Pencapaian itu merupakan yang kedua bagi Lorenzo musim ini. Dalam seri perdana di Qatar, dia juga merebut posisi pole dan akhirnya finis terdepan.

Dengan kondisi sirkuit yang kering, para pembalap mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di Jerez.

Sebelumnya dalam latihan bebas terakhir, hujan turun sehingga trek licin yang mengganggu jalannya latihan .

Perebutan pole praktis menjadi milik Lorenzo dan Pedrosa. Kedua pembalap tersebut bersaing ketat pada lima menit terakhir kualifikasi.

Hati-hati

Lorenzo akhirnya menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,532 detik. "Tentu saya sangat senang dengan pole ini. Babak kualifikasi sedikit aneh dengan keberadaan air di lintasan, jadi Anda harus hati-hati agar tidak terjatuh. Saya tampil sabar dan memulai dengan lambat. Kita lihat bagaimana balapan besok," ujar Lorenzo.

Pembalap Ducati Nicky Hayden merebut posisi ketiga. Dia tertinggal hingga satu detik dari Lorenzo.

Cal Crutchlow dari Tech 3 Yamaha mempertahankan konsistensi dengan merebut posisi keempat. Sementara itu, juara dunia asal Australia, Casey Stoner, tak mampu mengimbangi kecepatan Pedrosa.

Stoner akan memulai balapan dari posisi kelima. Nasib sial juga harus diterima Valentino Rossi. Tampil meyakinkan dalam latihan bebas kedua, rekan setim Hayden ini justru mengecewakan di kualifikasi.

Juara dunia tujuh kali ini harus puas memulai start dari posisi ke-13. Dia tertinggal hingga 3,4 detik dari Lorenzo.

Di Qatar, Rossi mengawali perlombaan dari urutan ke-12. Dia akhirnya finis ke-10, jauh di belakang Hayden yang mampu menyelesaikan lomba di urutan keenam.

Posting Komentar

0 Komentar