Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Instagram Kini Ada Versi Android

HARI yang dinanti-nanti para pengguna gadget bersistem operasi Android untuk menikmati Instagram pun telah tiba.

Aplikasi fotografi itu sebelumnya hanya tersedia untuk perangkat Apple berbasis iOS seperti Ipod, Iphone dan Ipad. Instagram untuk Android ini akhirnya resmi dirilis di Google Play Store, Selasa (3/4).

Seperti yang sebelumnya telah dijanjikan pendiri Instagram, Kevin Sysytrom, para pengguna "Si Andro" kini sudah dapat mengunduh aplikasi tersebut, tentunya secara gratis. Dia bahkan menjanjikan performanya lebih kencang di atas sistem operasi besutan Google tersebut.

Instagram for Android yang tampil dengan gaya elegan dan minimalis ini sudah bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store atau mengunjungi situs resminya di instagr.am dengan ukuran file 12,59 MB.

Sayangnya, aplikasi yang menyuguhkan 18 filter ini tidak bisa berjalan pada Android versi 2.2 ke bawah. Jadi, versi Android yang dapat menggunakannya hanyalah Froyo ke atas. Aplikasi instagram ini juga belum bisa dipakai bagi pengguna tablet Android.

Instagram memudahkan penggunanya mengambil foto lalu mengeditnya, menggunakan beberapa filter yang memberikan kesan retro dan unik.

Setelah itu, gambar bisa dibagikan ke jejaring sosial Twitter, Facebook, Tumblr dan Foursquare. Kepopuleran aplikasi ini memang tidak bisa dielakkan lagi, terbukti ia mampu menggaet 27 juta pengguna hanya dalam waktu 2 tahun setelah dirilis.

Fitur-fitur yang terdapat di Instagram for Android juga mendukung pengambilan gambar dengan kamera belakang maupun depan.

Pengguna Android pun dapat bergabung dengan 30 juta pengguna Instagram dari pengguna iOS (iPhone, iPad, iPod touch) yang telah menghasilkan 5 juta foto per harinya.

Anda pengguna Android? Selamat bersenang-senang mengedit dan berbagi foto dengan Instagram!

Posting Komentar

0 Komentar