Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

''Hunger Games'' Tak Tergoyahkan

SEKALI lagi box office phenomenon, demikian publik AS menjuluki film The Hunger Games, yang belum tergoyahkan memasuki minggu keduanya.

Film itu tetap menjadi pemuncak box office minggu ini, dengan sedikit mendapat gangguan dari dua film pesaingnya, yaitu Wrath of the Titans dan Mirror Mirror.

Meski pendapatan The Hunger Games turun hingga 60% dari pemasukan di minggu pertama, film itu masih mengumpulkan pemasukan 61,1 juta dolar AS. Dalam 10 hari total penayangan, The Hunger Games dengan luar biasa mengumpulkan total pemasukan 251 juta dolar AS.

Saingannya, yaitu Wrath of the Titans yang harus berada di tempat kedua, hanya mengumpulkan 34,2 juta dolar AS. Sebuah angka yang sebagaimana ditulis Boxofficemojo, Senin (2/4), masih sangat jauh dari pemasukan pemuncak minggu ini. Film ini meraih separuh dari pemasukan film sejenis yang diputar dua tahun lalu, yaitu Clash of the Titans, yang mendapat angka 61,2 juta dolar AS.

Warner Bros Pictures selaku distributor film ini melaporkan, 66% penonton film fiksi ini adalah pria dengan 55% berusia di atas 25 tahun. Film ini mendapat penilaian cukup atau "B+" dari CinemaScore.

Melorot

Film baru Mirror Mirror mendapat pemasukan 19 juta dolar AS setelah diputar di 3.603 layar. Penonton film ini berusia 6-12 tahun dan didominasi perempuan yang datang bersama orang tuanya. Film Mirror Mirror mendapat penilaian "B+" dari CinemaScore.

Pemasukan film 21 Jump Street semakin melorot 27%, dengan hanya mengumpulkan 15 juta dolar AS. Sejauh ini film adaptasi dari serial televisi itu berhasil mengumpulkan 93,1 juta dolar AS. Baru diikuti pada urutan kelima adalah film Dr Seuss The Lorax yang mendapat 8 juta dolar AS.

Yang paling menyedihkan adalah film John yang terjun bebas hingga 61% dengan tambahan 2 juta dolar AS, atau secara total hanya mengumpulkan 66,2 juta dolar AS untuk pasar domestik, meski untuk pasar global film ini berhasil mengumpukan pemasukan 300 juta dolar AS.

Secara lengkap penghuni posisi 10 besar minggu ini adalah The Hunger Games, Wrath of the Titans, Mirror Mirror, 21 Jump Street, Dr Seuss The Lorax, John Carter, Salmon Fishing in the Yemen, Act of Valor, A Thousand Words, dan Journey 2: The Mysterious Island.

Posting Komentar

0 Komentar