Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

"The Hunger Games" Belum Tergeser

MESKI mendapat hadangan tiga film baru, tidak membuat film The Hunger Games kehilangan taji.

Justru sebaliknya, film ini berhasil mencatatkan dirinya sebagai jawara box office selama empat Minggu berturut-turut.

Meski belum tergantikan, The Hunger Games tetap mengalami penurunan pemasukan hingga 35 persen, dengan tambahan pendapatan sebesar 21,5 juta dolar AS.

The Hunger Game sekaligus menempatkan namanya sebagai film pertama yang menjadi box office selama empat Minggu berturut-turut setelah film Avatar, sejak Januari 2010.

The Hunger Games sekaligus berada di peringkat 22 sepanjang masa dengan pemasukan 337,1 juta dolar AS hanya untuk pasar domestik. Di belakang film itu, baru menyusul film The Three Stooges yang berada di nomor dua, dengan pemasukan sebesar 17,1 juta dolar AS. Penonton film komedi ini didominasi kaum muda, dengan 52 persennya berusia di bawah 25 tahun. Film yang diangkat dari serial TV sukses ada tahun 70-an itu mendapatkan penilaian "A" dari CinemaScore.

Setelah itu, pada nomor tiga adalah film berjudul The Cabin in the Woods yang mendapatkan pemasukan sebesar 14,9 juta dolar AS. Film bergenre non-supernatural horor itu dinilai mampu menyamai kesuksesan film bergenre serupa seperti Saw series, My Bloody Valentine 3D, dan Hostel seri pertama. Meski mendapat pemasukan yang tidak mengecewakan, seperti dinukil Boxofficemojo, Senin (16/4), film ini mendapatkan penilaian yang buruk "C" dari CinemaScore.

Keburukan itu, masih menurut laman itu, karena judulnya yang buruk, dan secara kesuluruhan film itu tidak berusaha untuk menjadi orisinil.

Sedangkan pada posisi keempat adalah film Titanic 3D yang mendapatkan 11,6 juta dolar AS, atau anjlok hingga 33 persen dari pemasukannya Minggu lalu. Selama 12 hari masa pemutarannya Titanic 3D secara total telah mendapatkan 44,4 juta dolar AS.

Yang mengejutkan, film produksi Indonesia, The Raid: Redemption yang telah diputar di 881 lokasi berbeda di seluruh wilayah AS, berhasil mengumpulkan pemasukan sebesar 1 juta dolar AS, meski demikian, film ini dinilai tidak akan lama lagi bertahan di bioskop di sana. Secara total, film yang melambungkan nama Indonesia di AS itu, mengumpulkan total pendapatan 2,57 juta dolar As.

Berikut adalah posisi 10 besar Minggu ini, The Hunger Games, The Three Stooges, The Cabin in the Woods, Titanic 3D, American Reunion, Mirror Mirror, Wrath of the Titans, 21 Jump Street, Lockout, dan Dr. Seuss' The Lorax.

Posting Komentar

0 Komentar