Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Penyebab Kebotakan Pria Ditemukan

PARA peneliti di University of Pennsylvania telah menemukan alasan biologis terkait penipisan rambut hingga memicu kebotakan pada pria.

Temuan yang dilaporkan dalam jurnal Science Translational Medicine ini diklaim dapat meningkatkan prospek pengobatan untuk menghentikan penipisan rambut.

Dalam studi dengan responden pria botak dan dibuktikan dengan uji tikus laboratorium, para peneliti menemukan sebuah protein yang disebut prostaglandin D, yang memicu rambut rontok.

Peneliti menemukan kadar prostaglandin D meningkat pada sel-sel folikel rambut kelompok responden yang mengalami kebotakan. Terbukti, protein ini tidak ditemukan pada daerah kulit kepala yang tidak mengalami kebotakab.

"Intinya kami menunjukkan bahwa protein prostaglandin meningkat pada kulit kepala botak laki-laki dan bahwa hal itu menghambat pertumbuhan rambut. Jadi kita mengidentifikasi target untuk mengobati laki-laki-pola kebotakan," kata pemimpin peneliti George Cotsarelis.

Menurutnya, penelitian lebih lanjut masih diperlukan guna mengetahui senyawa-senyawa yang dapat mencegah kebotakan lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar