Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Nokia Lumia 610, Spesifikasi Diturunkan, Fungsionalitas Sama

KITA semua tahu bahwa banyak sekali ponsel Android yang menyasar kelas menengah ke bawah. Tentunya hal itu yang membuat ponsel-ponsel Android laris manis bak kacang goreng. Agaknya Nokia dengan Windows phone-nya juga tak mau kalah.

Ajang MWC 2012 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol, beberapa waktu yang lalu, dimanfaatkan oleh raksasa vendor seluler Finlandia tersebut untuk memperkenalkan jajaran ponsel Windows phone mereka. Salah satu yang terbaru adalah Lumia 610.

Jika dibandingkan dengan seri Lumia sebelumnya seperti Lumia 800, 710, dan 900, Lumia 610 termasuk yang paling terjangkau dari segi harga. Tentu saja itu akan berdampak pada spesifikasinya yang diturunkan.

Namun, pihak Nokia menyatakan meski dengan spesifikasi dan harga yang lebih rendah, fungsionalitasnya tetap sama dengan seri Lumia yang lain.

Spesifikasi yang diturunkan, antara lain prosesor menjadi 800 MHz SnapDragon dan RAM diturunkan menjadi 256 MB. Untuk layar masih sama dengan Lumia 710, yakni 3.7 inci, kamera 5 megapiksel dengan LED flash, berbasis Windows Phone 7.5 alias Mango, dan memori internal sebesar 8 GB. Namun casing menggunakan plastik sebagai bahan dasarnya.

Lumia 610 akan dibanderol dengan harga 189 uero atau 250 dolar AS (sekitar Rp 2,3 juta) dan akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua tahun ini di seluruh dunia.

Posting Komentar

0 Komentar