Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Nexian Xplorer A712, Andalkan Musik dan S-Apps Planet

PONSEL Android kini semakin murah, terutama merek lokal. Salah satu vendor lokal yang rajin mengeluarkan ponsel Android murah adalah Nexian.

Kali ini vendor yang berkolaborasi dengan Selular Shop ini memperkenalkan ponsel Android terbaru, yaitu Nexian Xplorer A712. Harganya cukup menggiurkan, hanya Rp 799.000.

Harga ponsel ini bisa ditekan karena hanya menggunakan prosesor 207 MHz dan RAM 192 MB. Dengan hardware segitu, wajarlah bila sering terjadi jeda (lag) saat menjalankan beberapa aplikasi.
Maklumlah, karena ponsel ini menyasar konsumen pemula yang baru pertama menggunakan ponsel Android.

Untuk berinternet, koneksi EDGE pada ponsel ini dirasa kurang cepat. Solusinya, gunakan Wi-Fi untuk memperoleh akses internet lebih cepat.
Fitur andalan ponsel ini justru pada musik. Keluaran suara dari speakernya keras dan jernih dengan nada tengah (vokal) yang dominan. Tak ada gejala pecah di volume maksimal.

Suara melalui headset juga terdengar jernih. Harmoni antarnada tampil seimbang, dan bass terdengar lembut bertenaga. Nada bass yang mantap inilah yang biasanya sulit ditemui di ponsel kelas bawah.

Untuk sistem operasi, kita harus puas dengan Android 2.2 Froyo. Dengan hardware yang ada, rasanya sulit bagi kita untuk upgrade ke versi 2.3 Gingerbread.
Ponsel ini juga menjadi media bagi Nexian untuk memperkenalkan S-Apps Planet, sebuah layanan toko aplikasi dan game Android lokal yang pertama di Indonesia.
Asyiknya, pembelian aplikasi dan game melalui skema potong pulsa.

Cara ini lebih praktis daripada membeli aplikasi dan game di Android Market (sekarang Google Play-Red) yang mengharuskan adanya kartu kredit atau PayPal.

Posting Komentar

0 Komentar