Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Nasi Goreng Domba Cocok untuk Penderita Diabet

NASI goreng domba, menu masakan yang beda dari biasanya. Berbahan nasi beras taj mahal dari India yang dikenal bisa mengontrol gula darah, karena mengandung index glycemic rendah.

Dengan mengonsumi beras ini, karbohidrat akan dicerna menjadi tenaga dan tidak mengendap menjadi gula.

Bagi penderita diabetes melitus (DM), cocok jika menyantap masakan satu ini. Apalagi, daging domba yang diracik dalam masakan ala chef Gina Genova, tidak mengganggu tekanan darah. Tidak sama dengan daging kambing yang bisa menaikkan tekanan darah. Serat dagingnya lembut menyatu dengan nasi.

Menu hidangan di Leman Tea Resto & Cafe, Jl Gayam 1-3 Semarang ini bisa dikatakan sebagai satu satu hidangan makanan khas yang tidak ada bandingannya. Makan kenyang tidak membuat gendut dan gula darah tidak naik.

Tidak hanya itu, rasa bumbu yang meresap dalam daging masakan menjadikan bersahabat buat lidah kita. Apalagi, bahan yang diolah tidak sembarangan, punyai nilai plus bagi tubuh manusia.

”Menu-menu di sini mempunyai manfaat kesehatan, karena produk herbal umumnya adalah functional foods,” kata Gina.

Harga Terjangkau

Menurut pemilik resto yang juga sebagai koki, Gina Genova, dengan harga terjangkau dua hal terpenuhi, yakni makan nikmat hingga kenyang dan khusus penderita DM bisa merasakan khasiat beras taj mahal.

”Memang banyak orang mengatakan nasi beras taj mahal, jika ditanak biasa rasanya sepa. Dengan menu di tempat kami, rasanya jadi lain. Nikmat bagai masakan nasi goreng seperti pada umumnya. Daging domba yang sudah dilunakkan sedemikan rupa, menyatu dengan nasi,” tuturnya.

Tidak hanya itu, resto yang menyediakan aneka masakan bagi vegetarian, juga menyajikan chicken butter rice taj mahal dan kentucky steak, yaitu ikan ayam tanpa tulang. Yang jelas ketiga menu khusus yang disajikan tersebut, kalorinya dihitung sedemikan rupa, sehingga aman dan nyaman buat kesehatan.

Karena itu, pederita DM tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan menu makan kenyang tetap aman. Kami siap menyediakan sesuai dengan kebutuhan,” papar Gina.

Posting Komentar

0 Komentar