Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Mormeck Tak Gentar

DUESSELDORF - Juara dunia kelas berat versi IBF, IBO, WBO, dan WBA Wladimir Klitschko akan mempertahankan gelar melawan Jean-Marc Mormeck di Esprit Arena, Duesseldorf, Jerman, Sabtu (3/3). Di pertarungan ke-60 itu, Klitschko membidik kemenangan KO ke-50.

Tentu saja hal itu perlu diwaspadai Mormeck yang punya rekor bertanding 36 menang (22 KO) dan empat kalah. Meski rekornya kalah mentereng dari Klitschko, namun Mormeck tak gentar dan siap memberikan perlawanan sengit.

Petinju asal Prancis itu sudah menyiapkan taktik dan strategi jitu untuk memenangkan pertarungan tersebut. Salah satunya dengan mengincar rahang Klitschko yang dinilai jadi kelemahan petinju Ukraina tersebut.

”Klitschko memiliki sesuatu yang saya inginkan. Saya harus menghancurkan wajahnya untuk mendapatkan kemenangan,” ungkap Mormeck kepada stasiun televisi RTL, seperti dikutip AFP. ”Saya tahu dia tak suka dipukul. Saya sudah mengatakannya dan berarti dia memiliki rahang kaca,” kata petinju 39 tahun ini.

Fokus

Mendengar sesumbar Mormeck, Klitschko tak terlalu ambil pusing. Adik Vitali ini tetap fokus ke targetnya meraih kemenangan KO ke-50 dalam kariernya. Dari 59 duel dalam kariernya, Klitschko menang 56 kali dan kalah tiga kali. Petinju berjuluk Dr. Steelhammer ini mengemas 49 kemenangan KO/TKO. ”Saya akan mencoba melindungi dagu kaca saya. Yang terbaik adalah melihatnya kalah KO,” ujar Klitschko.

Pertarungan Klitschko dan Mormeck sebenarnya dijadwalkan pada Desember tahun lalu. Namun, karena Klitschko punya masalah dengan batu ginjal, duel terpaksa ditunda hingga Sabtu (3/3) besok. Menurut Klischko, postur Mormeck (181 cm) yang lebih pendek 17 cm dibandingkan dirinya akan cukup menyulitkan. Karena itu, dia tidak mau memandang enteng lawannya itu.

”Akan sangat sulit untuk menghadapi seseorang yang jauh lebih pendek. Ini tidak membuat pekerjaan saya jadi lebih mudah,” tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar