Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Mormeck, Si Pungguk Menuju Bulan?

TINJU kelas berat bakal gempar jika Jean-Marc Mormeck bisa mengalahkan Wladimir Klitschko (36 tahun ) dalam pertarungan perebutan gelar kelas berat versi WBA Super, IBF, WBO, dan IBO di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Sabtu (3/3) malam atau Minggu (4/3) WIB.

Maklum, ada perbedaan postur yang sangat mencolok di antara keduanya. Wladimir memiliki tinggi badan 198 cm dan bobot 115 kg, sementara Mormeck yang mengantongi rekor pertandingan 36 kemenangan (22 KO) dan empat kali kalah, hanya bertinggi 181 cm dengan berat tubuh 100 kg. Rekor Wladimir lebih mentereng, 56 menang (49 KO)-3 kalah (3 KO)-0.

Tetapi Mormeck —yang dalam pertarungan ini mungkin akan terlihat seperti Pungguk— mengaku tak gentar menghadapi raksasa Ukraina itu. The Marksman bahkan berambisi memukul KO Wladimir. Dan dia akan membuktikannya dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung 12 ronde tersebut.

Postur Mormeck tergolong pendek untuk ukuran kelas berat. Namun atlet kekar dan bertampang sangar ini disebutsebut sebagai duplikat ‘’Si Leher Beton’’ Mike Tyson. Dia menempati peringkat sembilan WBAdan WBO dengan gaya menyerang (fighter) murni.

Mormeck punya semangat luar biasa. Atlet memiliki nama lengkap Jean-Marc Gilbert Mormeck itu tak akan menyerah, kendati mukanya bersimbah darah. Dia mampu memukul secara nonstop sepanjang ronde. Desingan straight kanannya kuat. Namun kombinasi pukulan hook kiri-kanan yang paling berbahaya.

David Haye, mantan juara dunia kelas berat WBA dari Inggris, pernah terjungkal di kanvas ronde ke-4 digedor hook kiri Mormeck (2007). Namun karena mentahnya pengalaman Mormeck saat itu, dia justru akhirnya tersungkur TKO ronde ke-7.

Mormeck adalah mantan juara dunia kelas penjelajah WBA2002-2005 dan WBC 2005-2006. Petinju top yang pernah dihajarnya hingga KO adalah Virgil Hill dan Alexander Gurov serta Sebastian Hill. Di orbit kelas berat, dia telah mengalahkan petinju papan tengah Vinny Maddalone, Fres Oquendo, dan Timur Ibragimov. Kendala Mormeck, selain kalah besar dan pengalaman, dia setahun tak naik ring. Tentu, kecepatan dan akurasinya menurun.

Sementara bagi Wladimir, ini adalah duel ke-11 mempertahankan gelar. Ke-10 penantang sebelumnya tak berdaya, delapan KO dan hanya dua yang kalah angka. Mereka adalah Calvin Brock (KO 7), Ray Austin (KO 2), Lamon Brewster (KO 6), Sultan Ibragimov (angka), Tony Thompson (KO 11), Hasim Rachman (KO 7), Ruslan Chagaev (KO 9), Eddie Chambers (KO 12), Samuel Peter (KO 10) dan David Haye (angka). Mormeck membutuhkan penampilan yang luar biasa jika ingin menyingkirkan Wladimir.

Posting Komentar

0 Komentar