Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lionel Richie Satu Jam Jual 20.000 Album Country

PEMENANG beberapa piala Grammy dan salah satu sosok best-selling R&B/pop Lionel Richie kembali ke industri musik dengan catatan yang mengagetkan.

Baru saja Richie berhasil menjual 20.000 kopi album country duets terkininya dalam format CD, bertajuk ”Tuskegee,” hanya dalam waktu 1 jam dalam konser live-nya di Home Shopping Network, akhir pekan lalu.

Meski CD baru, tapi lagu yang disajikannya tidak. Demikian halnya dengan judul CD itu yakni ”Tuskegee,” yang merujuk daerah asli Richie di Alabama.

Agaknya pelabelan album itu sebagai greatest hits collection with a twist menjadi nilai jula tersendiri. Dalam koleksi CDnya kali ini dia menyanyikan sejumlah lagu lawas berpasangan dengan sejumlah bintang musik country ternama.

Seperti ketika dia berduet dengan Blake Shelton dalam single ”You Are.” Dia juga berduet dengan Kenny Chesney dalam ”My Love”. Rascal Flatts menjadi teman duetnya saat membawakan ”Dancing on the Ceiling,” serta bersama Willie Nelson dalam ”Easy.” Saat mendendangkan lagu berjudul ”Lady” dia memilih menggandeng Kenny Rogers.

Tak ketinggalan dia menggandeng pula nama lawas lainnya seperti Tim McGraw dalam lagu ”Sail On”. Nama Shania Twain dia libatkan dalam lagu ”Endless Love”. Sementara rekannya seorang musisi country crossover Darius Rucker berkolaborasi apik dengannnya dalam ”Stuck on You.”

Richie yang juga menjadi salah satu juri dalam acara kompetisi ABC bernama ”Duets,” mengatakan kepada sejumlah media jika dirinya memang sempat rehat untuk beberapa lama dari musik country. Conway Twitty sempat menginginkannya untuk balik lagi ke dunia country. ”Tapi saat itu saya sedang sibuk dengan Commodore.

Hingga akhirnya Kenny Rogers kembali mengajak pulang ke rumah musik country, meski saat itu saya juga sedang sibuk di dunia musik 'pop,” imbuh dia seperti dilansir TheWrap, Selasa (20/3).

Posting Komentar

0 Komentar