Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Konser Lady Gaga Jalan Terus

KONSER Lady Gaga akan jalan terus. Meski ada pendapat yang mengatakan konser tersebut haram, promotor tetap akan menggelar konser Lady Gaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 3 Juni mendatang.

’’Konser Lady Gaga akan tetap dilaksanakan,’’ kata President Director Big Daddy Live Concert Michael Rusli, selaku promotor, seperti dilansir Okezone, Senin (19/3).

Mendapat serangan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Ridwan yang meminta pemilik tiket konser Lady Gaga bertajuk “Born This Way Ball” segera mengembalikan tiket dan meminta uang kembali, Michael tetap tenang dan akan tetap menjalankan konser itu seusai rencana.

Menurut Ridwan, Minggu (18/3), Gaga gemar berdandan seronok, dikhawatirkan akan kembali mengulang keseronokannya di SUGBK. Keseronokan itu tidak selaras dengan kaidah berpakaian agama Islam sehingga dapat merusak moral pemuda Indonesia.

Karena itu, dia mengharamkan konser tersebut. Meski yang diakatakan adalah pendapat pribadi, dalam media sosial twitter, komentar Ridwan menimbulkan kegemparan. Menurut Michael Rusli, tiket pertunjukan Gaga yang mendapat julukan Mother Monster telah terjual lebih dari 25.000. Menurutnya, apa yang dikatakan ketua MUI itu adalah pendapat pribadi.

Butuh Kesepakatan

Petinggi MUI lainnya Slamet Effendi Yusuf mengatakan, MUI belum mengeluarkan fatwa haram mengenai konser itu. Menurut dia, untuk mengeluarkan fatwa apa pun, dibutuhkan kesepakatan dari semua petinggi MUI.

Slamet secara pribadi mengatakan, tidak mempermasalahkan pemuda muslim menyaksikan konser Lady Gaga. Dalam pandangannya, pemuda muslim Indonesia mampu membedakan mana yang baik dan buruk. Namun, seperti dikutip Beritasatu, dia berharap Gaga berdandan sopan ketika tampil di Jakarta.

Pendapat Slamet diperkuat Imam Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub yang mengatakan, Lady Gaga secara pribadi tidak haram, namun menyaksikan perempuan dengan pakaian minim adalah hal yang haram.

Michael Rusli mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi apa pun dari pihak MUI yang melarang Lady Gaga.

Bagaimana pendapat pencinta Gaga yang rela antre membeli tiket hingga berjam-jam, seperti Deni Mohamad Pribadi (37)?

“Menurut saya Gaga tidak akan sampai bugil di atas panggung. Jadi, tidak ada yang terlalu dikawatirkan,” ujar karyawan yang bekerja di House of Danar Hadi itu.

Posting Komentar

0 Komentar