Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jane Fonda Berlakon sebagai Nancy Reagan

GEDUNG Putih diolok-olok akan sangat menyenangi film ini. Film yang akan dilakoni aktris senior Jane Fonda, yang pernah menjadi salah satu persona yang menentang perang Vietnam dan menimbulkan kemarahan kaum konservatif, akan berlakon sebagai mantan Ibu Negara Nancy Reagan dalam film arahan Lee Daniels berjudul The Butler.

The Butler adalah film drama sejarah yang berpusat pada tokoh Eugene Allen, lelaki kulit hitam yang bekerja sebagai kepala pelayan di Gedung Putih di bawah delapan presiden yang berbeda.

Aktor peraih Oscar Forest Whitaker (The Last King of Scotland) akan didapuk sebagai Allen, sedangkan Oprah Winfrey, Hugh Jackman, Liam Neeson, dan beberapa nama besar lainnya menurut rencana juga dilibatkan dalam film ini.

Daniels pernah mendapat nomine Oscar ketika menyutradarai film Precious dan saat ini sedang menyutradarai film The Paperboy bersama Nicole Kidman dan Zac Efron.

Sejarah

Kehadiran Fonda di film itu ditengarai akan menjadi faktor yang sangat penting, sebab film tersebut berlatar sejarah beberapa dekade yang lalu. Yaitu pada tahun-tahun Allen bekerja di Gedung Putih tahun 1952 - 1986, ketika masa Presiden Reagan.

Setelah bermain di sejumlah film klasik seperti Klute dan Coming Home, Fonda pernah menyatakan pensiun dari dunia akting pada 1990.

Setelah lebih dari satu dekade menghilang dari hiruk pikuk layar lebar, dia akhirnya kembali ke dunia film dengan bermain dalam film Georgia Rule (2007) dan Monster-in-Law (2005).

Seperti dikutip TheWrap, Rabu (28/3), Fonda juga akan berlakon dalam film garapan Bruce Beresford bergenre drama keluarga berjudul Peace, Love, and Misunderstanding.

Posting Komentar

0 Komentar