Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Diet dengan Rumput Laut

MEMBATASI Membatasi sarapan saat program diet, bukanlah suatu solusi. Justru Anda akan merasa mudah lapar di siang harinya.

Menurut penelitian, sarapan rumput laut dapat membuat Anda merasa lebih kenyang, makan siang hari pun akan terkendali.

Selain menyehatkan, konsumsi rumput laut di pagi hari sama manfaatnya seperti lari 1,5 jam di atas treadmill. Pilihan sarapan yang tepat bukan?

Rumput laut mengandung nutrisi alami dan kaya akan mineral. Penelitian yang dilakukan oleh Sheffield Hallam University ini menggunakan rumput laut secara utuh, bukan menggunakan ekstrak rumput laut.

Rumput laut berfungsi sebagai pengganti garam karena memiliki rasa yang asin. Roti yang disajikan juga sama sekali tidak mengandung garam sebab fungsinya sudah diganti oleh rumput laut.

“Ini seperti makan roti biasa. Namun rasa asinnya berasal dari mineral rumput laut yang sangat kaya. Rumput laut mengandung mineral yang jauh lebih banyak dari tanaman di daratan,” kata Dr Craig Rose dari The Seaweed Foundation.

Riset ini dilakukan terhadap 79 pria sehat yang mengalami kegemukan. Pria yang makan roti isi rumput laut akan merasa cepat kenyang, sehingga asupan kalorinya berkurang sebanyak 179 kalori/hari. Jumlah ini sama dengan jumlah kalori yang dibakar di atas treadmill selama 1,5 jam.

“Studi ini menunjukkan bahwa konsumsi jangka pendek akan mengurangi asupan energi, sedangkan konsumsi jangka panjang akan menyebabkan penurunan berat badan,” jelas Anna Hall, seorang dosen gizi Sheffield Hallam University.

Selain itu dalam rumput laut banyak mengandung nutrisi organik. Setiap butiran rumput laut memiliki tingkat natrium lebih rendah 3,5 persen, dibandingkan dengan garam 40 persen totalnya.

Posting Komentar

0 Komentar