Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Chisora Terancam Sanksi Berat

STUTTGART - Badan tinju dunia WBC dipastikan akan memberikan hukuman kepada Dereck Chisora. Hal itu buntut dari keributan petinju Inggris tersebut dengan petinju David Haye setelah kalah angka dengan Vitali Klitschko di Munich, Jerman, awal bulan ini.

”WBC telah menyiapkan hukuman serius terhadap Chisora. Sanksi itu akan ditentukan setelah sidang di bawah pengawasan perwakilan pengacara kami Stephen Beverly,” demikian pernyataan dari WBC dilansir dari Reuters, Rabu (29/2).

Keributan dengan Haye terjadi dalam sesi jumpa pers usai pertarungan Vitali dan Chisora. Dalam acara itu, Haye datang sebagai komentator salah satu stasiun televisi. Semula Chisora dan Haye hanya adu mulut. Namun, suasana semakin memanas sehingga berlanjut pada adu pukul.

Kejadian itu merupakan kelanjutan dari kontroversi yang mewarnai pertandingan mempertahankan gelar juara dunia WBC antara Vitali-Chisora. Di sesi timbang badan sehari sebelumnya, Chisora menampar petinju Ukraina, lalu menyemburkan air dari mulutnya ke wajah Vladimir Klitschko saat seremoni sebelum laga.
Setelah perkelahian itu, petinju asal Inggris langsung diperiksa oleh pihak kepolisian Jerman sebelum dilepaskan lagi.

WBC menilai Chisora pantas mendapatkan hukuman sangat berat. Pasalnya, menurut WBC, ini adalah sebuah keributan yang sangat memalukan dalam sejarah tinju. Kini, WBC tengah menyiapkan sebuah hukuman yang sangat serius untuk Chisora.

”WBC akan memberikan hukuman tanpa batas untuk Chisora dalam perebutan gelar. Sedangkan kami meminta kepada manajemen Chisora untuk memperbaiki tabiat buruknya setelah hukuman dikeluarkan,” lanjut pernyataan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar