Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

21 Jump Street Meloncat ke Puncak

SERIAL TV 21 Jump Street yang pernah menjadi pengumpul penonton terbanyak ketika ditayangkan dan kini dibuat untuk layar lebar dengan judul sama, meloncat menjadi pemuncak box office minggu ini. Film ini memperoleh pemasukan 35 juta dolar AS.

Film rilisan Sony bergenre action comedy yang dibintangi Jonah Hill dan Channing Tatum yang berlakon sebagai polisi yang menyaru, membuat film animasi Dr Seuss the Lorax, yang menjadi pemuncak dua minggu berturut-turut, turun di nomor urut dua.

Pihak Universal melaporkan, The Lorax mendapat tambahan 22,8 juta dolar AS atau total untuk pemasukan domestik sebesar 158,4 juta dolar AS. Pada nomor tiga diduduki film rilisan Disney bergenre sci-fi berjudul John Carter. Sayang, pemasukannya turun drastis di minggu kedua.

Film yang diadaptasi dari novel populer karya petualang Edgar Rice Burroughs itu hanya mendapat tambahan 13,5 juta dolar AS atau turun 55% dari pemutaran minggu perdana. Meski demikian, film ini berhasil mengumpulkan 53,2 juta dolar AS.

Padahal, John Carter menelan biaya pembuatan 250 juta dolar AS, demikian seperti dinukil Associated Press, Senin (19/3). Pemasukan secara internasional mencapai 126,1 juta dolar AS atau total 179,3 juta dolar AS.

Tidak Mengecewakan

Bagaimana dengan film anyar yang beredar minggu ini? Tidak begitu mengecewakan. Film yang dibintangai Will Ferrell dan diedarkan di tempat terbatas, karena menggunakan bahasa Spanyol berjudul Casa de mi Padre, meski hanya di urutan sembilan, mengumpulkan 2,2 juta dolar AS. Lionsgate sebagai rumah produksi hanya memutar di 382 gedung bioskop, bandingkan dengan 3.121 biskop yang digunakan untuk memutar 21 Jump Street. Sekadar catatan, 21 jump Street diangkat dari kisah TV populer tahun 1980-an yang dibintangi Johnny Depp.

Dalam versi layar lebar, dinilai Hill dan Tatum berhasil menjelma sosok polisi yang melawan para bandit dan bandar narkoba di sekolah di Los Angeles. Seperti dikutip Hollywood.com, pemasukan film di minggu ini kurang menyenangkan secara bisnis.

Demikian halnya pemasukan pasar internasional, meski mampu membuat bisnis film menjadi salah satu ladang yang menguntungkan. Secara berurut, penghuni posisi 10 besar minggu ini adalah, 21 Jump Street, Dr Seuss the Lorax, John Carter, Project X, A Thousand Words, Act of Valor, Safe House, Journey 2: The Mysterious Island, Casa de mi Padre, dan This Means War.

Posting Komentar

0 Komentar